Kamis, 15/06/2006 14:38 WIB

Habib Rizieq Dihadang Kader Garda Bangsa Demak

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Semarang - Perseteruan Front Pembela Islam (FPI) dengan pendukung Gus Dur masih berbuntut di tingkat bawah. Giliran kader Garda Bangsa menghadang pimpinan FPI Habib Rizieq yang hendak mengikuti acara di Ponpes Annuriyah, Desa Gebang, Gobang, Demak, Kamis (15/6/2006). Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom , ratusan kader Garda Bangsa mencegat setiap kendaraan di jalan Desa Kalicilik, Demak Kota. Mereka tidak ingin Rizieq hadir dalam acara tabligh akbar yang menurut rencana akan digelar malam nanti. Melihat kejadian itu, polisi tak mau gegabah. Tak hanya dari Polres Demak, sejumlah personel Dalmas Polwiltabes Semarang pun dikerahkan. Situasi menjadi cukup tegang. "Kami hanya berjaga saja. Soalnya, siapa tahu ada kader pro Gus Dur menyerang anggota FPI, terutama Habib Rizieq. Kami tak men-sweeping Rizieq," kata Ketua DKC Garda Bangsa Demak, Anas Malik ketika ditanya soal aksi tersebut. Hal berbeda diungkapkan kubu FPI. Ketua FPI Sobri yang dihubungi melalui ponselnya menyatakan, kader Garda Bangsa sengaja mencegat Rizieq. Dengan cara seperti itu, Rizieq bakal batal hadir di Demak. "Iya, saya dengar mereka memang men-sweeping habib. Bahkan kabarnya, mereka akan membakar ponpes jika habib hadir," katanya. Di sejumlah kalangan. beredar pesan singkat bahwa karena aksi kader Garda Bangsa itu, Rizieq tertahan di Semarang. Untuk pengamanan, ia meminta pengawalan dari Polda Jateng. Namun ketika Polda dikonfirmasi, petugas menjawab belum ada permintaan apa pun. Sementara itu, situasi ponpes tampak biasa saja. Persiapan acara tablig akbar berjalan sesuai rencana. Kehadiran Rizieq sendiri hingga kini belum bisa dipastikan. Meski demikian, kader Garda Bangsa masih terus menyanggongi jalanan di sekitar ponpes. Mereka juga mendirikan posko. Diperkirakan, aksi ini merupakan reaksi atas pengusiran Gus Dur ketika berceramah di Purwakarta beberapa waktu lalu.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(asy/)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%