Kamis, 25/05/2006 17:00 WIB

Soal Pulau Gosong Niger, RI akan Buat Suar Terapung

Chazizah Gusnita - detikNews
Jakarta - Pulau-pulau terluar di Indonesia bisa menimbulkan polemik. Pulau Gosong Niger sekitar 5 mil sebelah utara Tanjung Datuk, Kalimantan Barat menjadi sengketa antara RI dan Malaysia. Untuk mengatasinya Indonesia akan membuat suar terapung. Hal ini disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Djoko Suyanto usai menjenguk mantan Presiden Soeharto di Rumah Sakit Pusat pertamina (RSPP), Jl Kiai Madja, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2006). Rencana pembuatan suar tersebut, lanjut Djoko, merupakan hasil rapat koordinasi Polkam. "Pulau tersebut milik kita, dan Malaysia tahu soal itu," ujar Djoko. Djoko juga menjelaskan belum ada peningkatan pengamanan di perbatasan tersebut karena kondisi di Pulau Gosong Niger masih aman.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mly/)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%