detikcom
Rabu, 21/12/2005 18:44 WIB

Depresi, Jamaah Haji RI 71 Tahun Loncat dari Lantai 4

Arifin Asydhad - detikNews
Madinah - Jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia di Madinah bertambah 1 orang. Jamaah haji terakhir yang meninggal adalah anggota jamaah kloter 33 Solo (SOC). Diduga jamaah berinisial S dan berusia 71 tahun itu meninggal karena bunuh diri. Jenazah S ditemukan tergeletak di halaman penginapan yang dihuni jamaah haji dari kloter 28 SOC yang berada di kawasan Subdaker III, Madinah, Rabu (21/12/2005) pagi. Saat ini, jenazah S sudah dilarikan ke RS King Fahd untuk dilakukan otopsi guna penyelidikan lebih lanjut. Demikian dilaporkan reporter detikcom di Madinah, Arifin Asydhad. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan Bidang Pelayanan Kesehatan PPIH Daker Madinah yang diteken Kepala Seksi Sanitasi dan Surveilans Tri Hernowo dan Sekretaris Pelayanan Kesehatan Agus Jamaluddin, korban diduga meninggal bunuh diri. Korban melompat dari jendela di lantai 4 penginapan. Dugaan bunuh diri ini sesuai pengamatan Kepolisian Arab Saudi dan Tim Sansur di lokasi. Dalam pengamatan itu, polisi dan Tim Sansur menemukan adanya tong sampah yang berada di dekat jendela di lantai 4. Diduga korban melompat dari jendela setelah sebelumnya menjadikan tong sampah sebagai pijakan. Di kamar tersebut juga ditemukan barang-barang milik korban. Kehadiran S di penginapan yang dihuni jamaah bukan satu kloter dengan S cukup menarik. Menurut keterangan jamaah haji SOC 28, korban sekitar pukul 01.00 Waktu Arab Saudi ditemukan di jalanan, karena tersesat. Selanjutnya oleh penghuni SOC 28, korban diajak menginap di pemondokan tersebut. Menjelang subuh, penghuni mengajak S untuk pergi ke masjid. Akan tetapi, korban tidak menjawab apa-apa, hanya terdiam. Tanpa berkata-kata apa-apa, saat itu korban langsung menuju kamar mandi. Sementara jamaah haji SOC 28 segera pergi ke masjid untuk salat subuh dan meninggalkan korban sendirian di pemondokan. Entah apa yang terjadi pada diri S saat ditinggalkan seorang diri di penginapan. Yang jelas, pagi-pagi setelah jamaah haji SOC 28 pulang dari Masjid Nabawi seusai salat subuh, S ditemukan telah meninggal di halaman pemondokan. Jamaah kemudian melaporkan kejadian ini kepada petugas haji Indonesia. Tak lama kemudian kepolisian Arab Saudi mendatangi lokasi dan melakukan pengamatan dan penyelidikan. Tim Sansur juga mendatangi lokasi. Hingga saat ini, kasus ini tengah ditangani kepolisian Arab Saudi. Dengan meninggalnya S, maka jamaah haji Indonesia yang meninggal di Madinah berjumlah 16 orang. Sementara jamaah haji yang meninggal di Jeddah 1 orang. Total jamaah haji yang meninggal berjumlah 17 orang.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nrl/)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
60%
Kontra
40%