DetikNews
Jumat 12 Oct 2012, 10:22 WIB

Adami Wilson: Rp 3 M ke Atas Sudah Pasti Tak Mati

- detikNews
Adami Wilson: Rp 3 M ke Atas Sudah Pasti Tak Mati
Jakarta - Adami Wilson, mantan intelijen kepolisian Nigeria, dijatuhi hukuman mati terkait kasus narkoba di Indonesia. Ia membuat pengakuan mengejutkan, dengan Rp 3 miliar, eksekusi mati bisa dihindarkan. Berikut wawancara Evi Tresnawati dan Andri Haryanto dari majalah detik<\/strong> dengan Adami Wilson, pada Selasa, 2 Oktober 2012:

Hakim memvonis Anda hukuman mati. Bagaimana <\/strong>ceritanya?<\/strong>

Sudah lama (tahun 2003), saya ditangkap di Jakarta. Mereka (polisi) memancing saya untuk kasih obat (heroin). Saya nggak kasih. Mereka minta 50 gram. Yang minta Dewi, dia teman saya, saya nggak tahu kasus apa, tapi sekarang dia di Pondok Bambu. Dia kerja sama polisi tapi teman, mereka kasih dia (Dewi) uang, mereka jebak saya. Saya sudah curiga karena saya sendiri juga polisi.

Nggak ada barang bukti karena saya nggak pernah pegang. Siapa yang berani pegang? Saya nggak berani pegang. Ya saya timbang tepung terigu. Mereka sudah siap mau beli, mereka langsung tangkap saya. Main tembak-tembakan, saya tarik (pistol) itu saya nggak mau mereka tembak saya. Saya tarik (senjatanya) karena kalau nggak, mereka bisa tembak saya.

Anda divonis mati tahun 2004. Berapa lama Anda <\/strong>di LP Tangerang?<\/strong>

<\/strong>Empat tahun lebih dan masuk ke Nusakambangan tahun 2007.

Sudah 8 tahun vonis mati dijatuhkan, kok Anda <\/strong>belum dieksekusi mati?<\/strong>

<\/strong>Yang divonis mati masuk sebelum saya masih ada harapan. Sebelum saya masuk ke penjara ada orang sudah dipenjara empat tahun tapi sekarang mereka 12 orang (yang divonis mati) semuanya sudah turun (masa hukumannya). Ada yang 12, ada yang 18 (tahun). Saya nggak tahu mereka bayar atau nggak.

***



Wawancara selengkapnya bisa dibaca GRATIS di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 45, 8 Oktober 2012). Edisi ini mengupas tuntas pengakuan Adami Wilson gembong narkoba internasional dengan tema ‘Rp 3 Miliar Vonis Mati Batal’<\/strong>. Juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik seperti rubrik nasional membahas KPK vs Polri ‘Jumat Mencekam di Kuningan’<\/strong> Internasional ‘Tangan Sarkozy di Kematian Khadafi’<\/strong>, rubrik gaya hidup ‘Cosplay, Wow Gitu’<\/strong> berita komik ‘Mendayung Sampan, Berburu Sinyal’ <\/strong>rubrik seni dan hiburan dan review film ‘Looper’<\/strong>, WKWKWK ‘Jambret Ketimpa Bajaj’, <\/strong>serta masih banyak artikel menarik lainnya.



Untuk aplikasinya bisa di-download di apps.detik.com<\/a> dan versi pdf bisa di download www.majalahdetik.com.<\/a> Gratis, selamat menikmati!


(iy/iy)
Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed