DetikNews
Selasa 24 Jul 2012, 08:57 WIB

Hatta Rajasa: Tak Usah Diperlebar Seolah Ada Apa-apa

- detikNews
Hatta Rajasa: Tak Usah Diperlebar Seolah Ada Apa-apa
Jakarta - Seberapa penting Jembatan Selat Sunda bagi <\/strong>ekonomi nasional?<\/strong>

<\/strong>Kita semua sepakat dan menyadari akan pentingnya <\/strong>kawasan strategis Jembatan Selat Sunda. Kita <\/strong>memikirkan ekonomi kita 10-20 tahun ke depan. Saat <\/strong>ini, begitu ada gangguan sedikit saja, truk-truk bisa <\/strong>mengantre hingga sepuluh kilometer.

Keberadaan Jembatan Selat Sunda ini sangat strategis, <\/strong>tidak hanya bagi dua pulau ini saja, tapi dalam <\/strong>artian ekonomi seluruh Indonesia. Oleh sebab itu maka kita bertekad untuk tetap konsisten agar bisa <\/strong>semaksimal mungkin ground breaking tetap dilakukan <\/strong>pada 2014.

Terkait masukan Menkeu?<\/strong>

<\/strong>Kita selalu mencermati semua masukan. Tidak hanya <\/strong>Menteri Keuangan, tapi seluruh masukan. Karena <\/strong>memang diatur dalam Perpres 86 pasal 7, Dewan Pengarahlah yang menetapkan kebijakan, arah dan <\/strong>struktur pengembangan kawasan strategis. Termasuk <\/strong>juga hal-hal yang berkaitan dengan memfasilitasi <\/strong>dan mengoordinasikan pengendalian proyek serta memberikan petunjuk kegiatan.

Jadi Perpres 86\/2011 tidak akan direvisi?<\/strong>

<\/strong>Apanya yang harus direvisi? Perpres 86 itu isinya <\/strong>memberi mandat kepada Dewan Pengarah untuk <\/strong>merumuskan. Jadi semua masukan itu ditampung di Dewan Pengarah. Nanti Dewan Pengarah yang menentukan <\/strong>itu.

***

Wawancara lengkap Ribut Jembatan Impian bisa dibaca di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 34, 23 Juli 2012). Edisi ini mengupas tuntas Jembatan Selat Sunda dengan tema ‘Ribut Jembatan Impian’ <\/strong>juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik seperti rubrik Nasional membahas ‘David vs Goliath di Merdeka Barat<\/strong>’<\/strong> Internasional ‘Hillary Datang, Disambut Kemarahan’<\/strong>, rubrik gaya hidup ‘Tipuan Cinta Pria Bule’<\/strong>, berita komik ‘Petaka Festival Layang-layang’ <\/strong>rubrik seni dan hiburan dan review film ‘Ice Age: Continental Drift’<\/strong>, WKWKWK ‘Aksi Sok Jago Debt Collector’, <\/strong>serta masih banyak artikel menarik lainnya.

Untuk aplikasinya bisa di-download di apps.detik.com dan versi pdf bisa di-download www.majalahdetik.com<\/a> Selamat menikmati!

(iy/iy)
Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam", Senin sampai Jumat pukul 00.30 - 01.00 WIB, hanya di Trans TV
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed