DetikNews
Sabtu 09 Nov 2013, 08:35 WIB

Siapa Meracun Yasser Arafat

- detikNews
Jakarta - Hanya beberapa hari sebelum diterbangkan ke Paris, Mohammed Yasser Abdel Rahman Abdel Raouf Arafat alias Yasser Arafat masih sangat bersemangat. Padahal kala itu, akhir Oktober 2004, kondisi tubuhnya sebenarnya sudah jauh melorot.

Memorinya hilang-<\/span>timbul. Bukan cuma umurnya sudah sepuh, 75 tahun, penyakit juga semakin sering menghampiri. “Bahkan,<\/span> dua bulan sebelum kolaps, dia sudah harus dibantu untuk mengikat tali sepatu dan dipapah saat berjalan,” ujar seorang pengawalnya.

Seperti linglung, dia menyantap obat dan vitamin apa saja yang diberikan oleh tamu-tamunya. “Serahkan semuanya kepada Allah,” Arafat menjawab santai saat ditanya pengawalnya mengapa dia menyikat habis semua obat yang tak diresepkan dokter tersebut.

Semua bermula pada 12 Oktober 2004 malam. Hanya empat jam setelah bersantap malam di kantor Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Ramallah, Yasser Arafat alias Abu Ammar mengeluh sakit perut dan muntah-muntah. Berulang kali dia harus ke toilet karena mengalami diare berat. Selama lebih dari dua pekan, gejala penyakit itu tak kunjung sembuh.

Bagaimana tanggapan Anda?


(iy/iy)
Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed