DetikNews
Kamis 09 May 2013, 16:10 WIB

\"Giving Back\" Jokowi

- detikNews
Jakarta - Promotor Jonathan Liu bertemu dengan grup band rock asal Amerika Serikat (AS), Metallica. Jonathan berencana menggelar konser Metallica di Jakarta. Saat pulang, bassist<\/em> Metallica, Robert Trujillo, menitipkan gitar untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Jokowi adalah salah satu penggemar grup musik cadas itu.

Siapa Robert Trujillo? Bassist<\/em> asal Santa Monica, California, ini bergabung dengan Metallica sejak 2003. Sebelumnya, ia bermain untuk Suicidal Tendencies, Black Label Society dan Ozzy Osbourne. Trujillo yang berambut gondrong ini menggantikan bassist<\/em> Metallica Jason Newsted.

Jika Newsted bermain bas dengan pick<\/em>, Trujillo mengandalkan kekuatan jari-jarinya untuk membetot senar bas. Ia juga mahir memainkan bas dengan teknik “tamparan” sehingga memunculkan efek-efek suara yang luar biasa.

Nah, sekarang mari kita lihat gaya Jokowi saat memegang gitar bas Trujillo. Jokowi memamerkan gitar Trujillo itu di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 3 Mei 2013 lalu. Jokowi memegang gitar itu sambil duduk di depan wartawan. Ia mengenakan pakaian khas betawi.

“Nih gitarnya. Bagus sekali. Ada tanda tangan Trujillo,” pamer Jokowi. “Saya sih senang-senang saja diberi gitar (bas) sama Trujillo itu,” katanya lagi.

Bagaimana tanggapan Anda?


(iy/iy)
Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi", Senin - Jumat pukul 04.15 - 05.00 WIB, dan Sabtu - Minggu pukul 04.00 - 05.00 WIB hanya di Trans TV
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed