Detik.com News
Detik.com

Istri Mualaf Susah Diajak Salat, Berdosakah Suami? Sabtu, 02/08/2014 12:30 WIB

Quran & Answer

Istri Mualaf Susah Diajak Salat, Berdosakah Suami?

Saya hanya ingin bertanya mengenai seorang istri mualaf yang sulit sekali diajak melakukan salat. Apakah itu salah suami yang tidak membimbing dan dosa yang akan dibebankan nantinya apakah tetap ke suami?
  • Rabu, 02/07/2014 17:40 WIB
    Quran & Answer

    Bolehkah Muslimah Salat Pakai Mukena Warna Mencolok?

     Bolehkah Muslimah Salat Pakai Mukena Warna Mencolok? Bagaimana hukumnya menggunakan mukena berwarna terang untuk beribadah di masjid?
  • Kamis, 01/08/2013 15:05 WIB
    Quran & Answer

    Istri Marah Kepada Suami yang Tak Bisa Jadi Imam, Bolehkah?

    Istri Marah Kepada Suami yang Tak Bisa Jadi Imam, Bolehkah? Bolehkah istri melawan suami? Alasannya, istri menganggap suaminya kurang bisa menjadi imam (disuruh salat susah, belajar baca Alquran tidak mau, sering ngomong kasar, dan lain-lain).
  • Sabtu, 27/07/2013 12:29 WIB
    Quran & Answer

    Bagaimana Menyikapi Istri yang Sulit Diajak Salat?

    Bagaimana Menyikapi Istri yang Sulit Diajak Salat? Istri gampang sekali marah dan tersinggung, apalagi kalau diingatkan dan diajak melaksanakan salat sehari hari.Bagaimana menyikapinya?
  • Senin, 15/07/2013 12:34 WIB
    Quran & Answer

    Mengajak Anak Balita Salat di Masjid

    Mengajak Anak Balita Salat di Masjid Kebiasaan anak datang ke masjid itu sedikit banyak akan berpengaruh pada pertumbuhan kejiwaannya kelak. Nabi saw sendiri beberapa kali terlihat melakukan salat berjamaah dengan membawa anak-anak.
  • Sabtu, 13/07/2013 15:23 WIB
    Quran & Answer

    Suami Wajibkan Istri Bekerja, Hukumnya Apa dalam Islam?

    Suami Wajibkan Istri Bekerja, Hukumnya Apa dalam Islam? Apakah hukumnya apabila kelak saya menjadi suami, saya tetap mewajibkan istri untuk tetap bekerja? Pada saat ini calon istri adalah tulang punggung keluarganya, dengan kewajiban finansial setiap bulan yang tidak sedikit untuk menyokong biaya hidup keluarganya.
  • Sabtu, 13/07/2013 15:09 WIB
    Quran & Answer

    Perkataan Ortu Sering Menyakitkan, Bagaimana Menyikapinya?

     Perkataan Ortu Sering Menyakitkan, Bagaimana Menyikapinya? Atas perilaku orang tua yang tidak baik, sebagai anak tetaplah berusaha untuk bersikap sabar sambil mendoakan agar orang tua kita dibukakan hatinya untuk berbuat kebaikan.
  • Rabu, 10/07/2013 14:25 WIB
    Quran & Answer

    Sudah Bersuami, Tapi Masih Mengenang Mantan Kekasih yang Non Muslim

    Sudah Bersuami, Tapi Masih Mengenang Mantan Kekasih yang Non Muslim Apakah hukumnya bagi perempuan yang tidak bisa sepenuhnya memberikan hatinya pada suaminya yang sah? Karena masih mengenang mantan pacarnya.
  • Kamis, 27/06/2013 11:44 WIB
    Quran & Answer

    Bagaimana Sikapi Ortu yang Tak Ridhai Anaknya Jadi Mualaf?

    Bagaimana Sikapi Ortu yang Tak Ridhai Anaknya Jadi Mualaf? Ridha Allah tergantung dari ridha kedua orangtua. Bagaimana kalau orangtua tidak ridha anaknya masuk Islam, apakah Allah juga tidak meridhainya?
  • Kamis, 27/06/2013 11:27 WIB
    Quran & Answer

    Suami Tetap Wajib Nafkahi Istri yang Bekerja?

    Suami Tetap Wajib Nafkahi Istri yang Bekerja? Apakah ada hadistnya tentang hak istri pada harta suaminya, walaupun sang istri juga bekerja? Karena selama ini suami tidak memberikan seluruh gajinya ke istri.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
92%
Kontra
8%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
Kolom Index »
  • Selasa, 26/05/2015 17:38 WIB
    Kolom Djoko Suud
    Golkar Hanacaraka
    Golkar Hanacaraka Partai Golkar masih belum kelihatan jenis kelaminnya. Nasibnya terombang-ambing. Di tangan Ical tidak. Di Agung Laksono juga kagak. Kalau tidak kunjung ada yang legowo untuk mengalah, semboyan tijitibeh bakal jadi takdirnya. Atau akan meniru tragedi Hanacaraka.
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 26/05/2015 10:37 WIB
    Pengungsi Rohingya Usik Naluri Kemanusiaan Kita
    Pengungsi Rohingya Usik Naluri Kemanusiaan Kita Pagi hari Selasa, 19 Mei 2015, saya terkesima menyimak sekilas berita salah satu radio nasional tentang nasib ratusan pengungsi Rohingya yang "terdampar" di pantai Timur Pulau Sumatera.
Poling Index »

Puaskah Anda terhadap kinerja DPR sekarang?