Detik.com News
Detik.com

Istri Mualaf Susah Diajak Salat, Berdosakah Suami? Sabtu, 02/08/2014 12:30 WIB

Quran & Answer

Istri Mualaf Susah Diajak Salat, Berdosakah Suami?

Saya hanya ingin bertanya mengenai seorang istri mualaf yang sulit sekali diajak melakukan salat. Apakah itu salah suami yang tidak membimbing dan dosa yang akan dibebankan nantinya apakah tetap ke suami?
  • Rabu, 02/07/2014 17:40 WIB
    Quran & Answer

    Bolehkah Muslimah Salat Pakai Mukena Warna Mencolok?

     Bolehkah Muslimah Salat Pakai Mukena Warna Mencolok? Bagaimana hukumnya menggunakan mukena berwarna terang untuk beribadah di masjid?
  • Kamis, 01/08/2013 15:05 WIB
    Quran & Answer

    Istri Marah Kepada Suami yang Tak Bisa Jadi Imam, Bolehkah?

    Istri Marah Kepada Suami yang Tak Bisa Jadi Imam, Bolehkah? Bolehkah istri melawan suami? Alasannya, istri menganggap suaminya kurang bisa menjadi imam (disuruh salat susah, belajar baca Alquran tidak mau, sering ngomong kasar, dan lain-lain).
  • Sabtu, 27/07/2013 12:29 WIB
    Quran & Answer

    Bagaimana Menyikapi Istri yang Sulit Diajak Salat?

    Bagaimana Menyikapi Istri yang Sulit Diajak Salat? Istri gampang sekali marah dan tersinggung, apalagi kalau diingatkan dan diajak melaksanakan salat sehari hari.Bagaimana menyikapinya?
  • Senin, 15/07/2013 12:34 WIB
    Quran & Answer

    Mengajak Anak Balita Salat di Masjid

    Mengajak Anak Balita Salat di Masjid Kebiasaan anak datang ke masjid itu sedikit banyak akan berpengaruh pada pertumbuhan kejiwaannya kelak. Nabi saw sendiri beberapa kali terlihat melakukan salat berjamaah dengan membawa anak-anak.
  • Sabtu, 13/07/2013 15:23 WIB
    Quran & Answer

    Suami Wajibkan Istri Bekerja, Hukumnya Apa dalam Islam?

    Suami Wajibkan Istri Bekerja, Hukumnya Apa dalam Islam? Apakah hukumnya apabila kelak saya menjadi suami, saya tetap mewajibkan istri untuk tetap bekerja? Pada saat ini calon istri adalah tulang punggung keluarganya, dengan kewajiban finansial setiap bulan yang tidak sedikit untuk menyokong biaya hidup keluarganya.
  • Sabtu, 13/07/2013 15:09 WIB
    Quran & Answer

    Perkataan Ortu Sering Menyakitkan, Bagaimana Menyikapinya?

     Perkataan Ortu Sering Menyakitkan, Bagaimana Menyikapinya? Atas perilaku orang tua yang tidak baik, sebagai anak tetaplah berusaha untuk bersikap sabar sambil mendoakan agar orang tua kita dibukakan hatinya untuk berbuat kebaikan.
  • Rabu, 10/07/2013 14:25 WIB
    Quran & Answer

    Sudah Bersuami, Tapi Masih Mengenang Mantan Kekasih yang Non Muslim

    Sudah Bersuami, Tapi Masih Mengenang Mantan Kekasih yang Non Muslim Apakah hukumnya bagi perempuan yang tidak bisa sepenuhnya memberikan hatinya pada suaminya yang sah? Karena masih mengenang mantan pacarnya.
  • Kamis, 27/06/2013 11:44 WIB
    Quran & Answer

    Bagaimana Sikapi Ortu yang Tak Ridhai Anaknya Jadi Mualaf?

    Bagaimana Sikapi Ortu yang Tak Ridhai Anaknya Jadi Mualaf? Ridha Allah tergantung dari ridha kedua orangtua. Bagaimana kalau orangtua tidak ridha anaknya masuk Islam, apakah Allah juga tidak meridhainya?
  • Kamis, 27/06/2013 11:27 WIB
    Quran & Answer

    Suami Tetap Wajib Nafkahi Istri yang Bekerja?

    Suami Tetap Wajib Nafkahi Istri yang Bekerja? Apakah ada hadistnya tentang hak istri pada harta suaminya, walaupun sang istri juga bekerja? Karena selama ini suami tidak memberikan seluruh gajinya ke istri.
Selasa, 03/03/2015 18:48 WIB
Mantan Pacar Fidel Castro Meninggal Dunia
Sari Berita
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
98%
Kontra
2%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Selasa, 03/03/2015 06:42 WIB
    Kolom Refly Harun
    Lagi, Ahok versus DPRD DKI
    Lagi, Ahok versus DPRD DKI Takdir Ahok dan DPRD DKI, agaknya, terus berseteru. Mereka tak akan pernah bertemu. Episode terbaru perseteruan adalah penggunaan hak angket oleh DPRD DKI, yang telah disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD DKI, Kamis, 26 Februari 2015.
OpiniAnda Index »
  • Senin, 02/03/2015 10:35 WIB
    Chapel Hill Shooting: Dari Rasisme ke Terorisme
    Chapel Hill Shooting: Dari Rasisme ke Terorisme Kasus penembakan terhadap tiga muslim Amerika di Chapel Hill yang menempati urutan ke 7 trending topic dunia, telah menyisakan asa bagi kaum muslim di seluruh dunia. Peristiwa ini menyusul kejadian penembakan serupa di Paris terhadap wartawan majalah satire Chalrie Hebdo sebagai respon atas penerbitan kartun Nabi Muhammad.
Poling Index »

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melaporkan 'dana siluman' yang muncul dalam APBD DKI sejak tahun 2012 ke KPK. Setujukah Anda dengan tindakan Ahok ini?