detikcom

Sabtu, 13/12/2014 09:28 WIB

Kolom Refly Harun

Tak Pulang Maka Tak Sayang

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Golkar minimal menyajikan kompetisi ketat untuk menjadi orang nomor satu. Setidaknya hal ini ditunjukkan Golkar pada era Reformasi.
  • Rabu, 10/12/2014 14:29 WIB

    Beringin Tetap Kokoh Berdiri

    Dari sejarah yang pernah terjadi, ketidakpuasan dalam munas atau konflik mengakibatkan lahirnya partai baru, membuat Golkar sudah biasa mengalami cobaan yang demikian. Meski konflik, Golkar tetap kokoh dan kuat dalam menarik suara.
  • Selasa, 09/12/2014 10:31 WIB

    Pollycarpus dan Mengakhiri Polemik Penyunatan Pemidanaan

    Permasalahan penyunatan pemidanaan kembali menjadi sorotan usai Menkum HAM memberikan pembebasan bersyarat kepada Pollycarpus Budihari Prijanto. Penyunatan ini juga menuai kontroversi saat pemerintah memberikan remisi kepada terpidana narkoba dan korupsi.
  • Senin, 08/12/2014 10:25 WIB
    Catatan Agus Pambagio

    Antara Penghematan dan Surat Edaran Menpan RB Nomor 10/2014

    Perintah Presiden Jokowi jelas: lakukan penghematan di sisi aparatur negara. Namun perintah ini rupanya dilaksanakan terburu-buru oleh Menteri PAN RB. Bagaimana mungkin rapat-rapat koordinasi yang mengundang peserta dari seluruh Indonesia tidak dilakukan di fasilitas pertemuan? Betul lebih murah?
  • Minggu, 07/12/2014 13:04 WIB

    Diplomasi Blusukan di Mancanegara

    Diplomasi ini di mancanegara dapat memanfaatkan peran alumni BSBI, merujuk pada visi dan misi Presiden Jokowi: polugri untuk rakyat, kepentingan ekonomi dan membumi.
  • Jumat, 05/12/2014 06:55 WIB

    Menilik Peluang dari Bank Investasi Infrastruktur Asia

    Tiongkok memiliki kepentingan untuk membangun institusi keuangan global yang dipimpin oleh mereka. Indonesia sudah mengajukan proposal untuk bergabung.
  • Selasa, 02/12/2014 13:43 WIB
    Kolom Refly Harun

    Mencari Pendamping Ahok

    Pak Ahok, carilah wakil gubernur yang benar-benar Anda nilai dapat membantu Anda. Nomor duakan rasa tidak enak terhadap parpol. Kalau bisa berkompromi, berkomproimilah. Kalau tidak, jalan terus.
  • Selasa, 02/12/2014 12:05 WIB

    Menyoal Logika Efisiensi dalam Moratorium Penerimaan PNS

    Pemerintah telah memutuskan untuk melakukan moratorium penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) selama lima tahun ke depan. Alasannya adalah untuk efisiensi demi menghemat anggaran belanja negara. Meski dilakukan dengan niat baik, kebijakan tersebut berpotensi salah sasaran dan kontraproduktif.
  • Senin, 01/12/2014 13:36 WIB
    Kolom Djoko Suud

    Seks Kemukus

    Kemukus disoal. Ritus seks yang sudah biasa di daerah ini menjadi bahasan. Padahal itu sudah berlangsung puluhan tahun dan tidak ada yang perduli. Benarkah itu wujud dari bangsa yang mulai berbudaya?
  • Kamis, 27/11/2014 15:11 WIB

    Mencari Kepala BIN Periode 2014-2019

    Wacana dan informasi yang berkembang terkait komandan tertinggi “komunitas telik sandi” sudah bermunculan dalam pemberitaan media massa. Kepala BIN seperti apa yang dapat menjawab ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan di negara ini?
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Kebijakan Ahok Larang Pemotor Masuk HI Digugat

Kebijakan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok yang melarang kawasan HI hingga Medan Merdeka Barat akan digugat. Kebijakan itu dinilai diskriminatif. Bagaimana menurut Anda? Bila Anda setuju kebijakan itu digugat pilih Pro. Bila tidak setuju kebijakan itu digugat pilih Kontra.
Pro
75%
Kontra
25%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Sabtu, 13/12/2014 09:28 WIB
    Kolom Refly Harun
    Tak Pulang Maka Tak Sayang
    Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Golkar minimal menyajikan kompetisi ketat untuk menjadi orang nomor satu. Setidaknya hal ini ditunjukkan Golkar pada era Reformasi.
OpiniAnda Index »
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?