Rabu, 20/08/2014 10:00 WIB

Akal Bulus Investor 6 Ruas Tol

Paska penandatanganan Perjanjian Pengusahaan 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta antara PT Jakarta Toll Development (JTD) dengan BPJT, membuktikan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta lebih mementingkan kepentingan investor swasta daripada publik.
InfoAnda Index »
Lewatmana.com
  • Selasa, 19/08/2014 07:11 WIB

    Polemik Daftar Pemilih Khusus Tambahan

    Rekan saya, Margarito Kamis, dengan berapi-api mengatakan di depan Sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat, 15 Agustus lalu, bahwa daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb) dalam Pilpres 2014 tidak sah.
  • Senin, 18/08/2014 13:19 WIB

    Kekosongan Hukum Masa Transisi Pemerintah

    Andai penyelesaian sengketa Pilpres berlarut-larut sampai melewati bulan Oktober, maka transisi pemerintah akan berakibat pada pertanggungjawaban dan akuntabilitas keuangan serta hukum dan konstitusi yang lebih rumit. Bila ini terjadi, akan terdapat kekosongan pemerintahan.
  • Jumat, 15/08/2014 19:43 WIB

    Refleksi 69 Tahun Merdeka: Masih Banyak Tugas Berat

    17 Agustus 2014 ini, negara yang kita cintai ini akan genap berusia 69 tahun. Di usia yang dapat dikatakan sangat tua dalam takaran umur manusia, ternyata masih banyak tugas berat dan permasalahan yang dihadapi oleh ibu pertiwi.
  • Jumat, 15/08/2014 11:43 WIB

    Pertempuran Terakhir di MK

    Pertempuran di MK antara kubu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK memasuki babak akhir hari ini. Ibarat perang Bratayudha, kedua kubu akan mengeluarkan kartu as masing-masing di depan 'Sembilan Sulaiman'.
  • Rabu, 13/08/2014 22:29 WIB

    Jenazah Ketua Komisi V Akan Disemayamkan 2 Hari di RSPAD Bali

    Ketua komisi V Laurens Bahang Dama meninggal di kediamannya di Bali akibat tersetrum. Rekan sesama Komisi V Saleh Husin mengatakan rencananya jenazah akan disemayamkan dua hari di Rumah Sakit Angkatan Darat (RPAD) Bali.
  • Senin, 11/08/2014 21:35 WIB

    Refleksi 69 Tahun Kemerdekaan RI: Menentang Segala Bentuk Radikalisme

    Pada tahun ini genap sudah bangsa Indonesia berumur 69 tahun. Masih banyak tugas-tugas besar bangsa ini lainnya yang masih menunggu untuk segera di tuntaskan. Di antaranya seperti, konflik horizontal, gerakan separatisme dan radikalisme seperti ISIS.
  • Senin, 11/08/2014 19:37 WIB

    Menghadang Pengaruh ISIS terhadap Masyarakat Indonesia

    Munculnya Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Berbagai pencegahan pun dilakukan oleh pemerintah, pemuka agama dan masyarakat.
  • Senin, 11/08/2014 11:16 WIB

    Konflik Lembaga Mengganggu Pelayanan Publik

    Konflik lembaga Pemerintah akhir-akhir ini marak, seperti konflik antara PT Pertamina dan PT PLN yang berakibat pelanggan PLN akan mengalami pemadaman total. Kemudian konflik antara PT AP II dengan Direktorat Jenderal Imigrasi yang berakibat Imigrasi mengancam hengkang dari T3 Bandara Cengkareng.
  • Jumat, 08/08/2014 18:59 WIB

    Kami Punya Pancasila, Kami Tidak Butuh Paham ISIS

    Masalah yang saat ini menjadi sorotan dunia adalah tentang aksi kekerasan yang dilakukan ISIS. Bahkan video yang isinya mengajak rakyat Indonesia mendukung ISIS beredar. Untuk apa? Indonesia punya Pancasila, tak butuh paham ISIS.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
75%
Kontra
25%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Rabu, 20/08/2014 10:00 WIB
    Akal Bulus Investor 6 Ruas Tol
    Paska penandatanganan Perjanjian Pengusahaan 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta antara PT Jakarta Toll Development (JTD) dengan BPJT, membuktikan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta lebih mementingkan kepentingan investor swasta daripada publik.
OpiniAnda Index »
  • Sabtu, 12/07/2014 02:06 WIB
    Wisma Samudera, Aset Sejarah yang Terbiarkan
    Saat ditawan Belanda di Mentok sekitar tahun 1948, Bung Karno menyempatkan waktu untuk mengunjungi Toboali yang saat itu berstatus sebagai kewedanaan.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?