detikcom
Jumat, 30/01/2015 20:46 WIB

Kabareskrim: Tak Ada Balas Dendam, KPK-Polri Harus Dikuatkan

Kabareskrim Irjen Budi Waseso menampik dugaan bahwa penangkapan Bambang sebagai bentuk balas dendam kepolisian atas penetapan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK.
  • Jumat, 30/01/2015 20:38 WIB

    Kabareskrim: Pemeriksaan Bambang Widjajanto Akan Terus Dilanjutkan

    Proses ‎penyidikan Bambang Widjajanto terkait kasus dugaan menghadirkan saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kota Waringin Barat di MK akan dilanjutkan.
  • Jumat, 30/01/2015 19:47 WIB

    Kabareskrim Serahkan Berkas dan Video Penangkapan BW ke Komnas HAM

    Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso memenuhi undangan Tim Penyelidikan Dugaan Pelanggaran HAM Pimpinan KPK. Usai pertemuan, sejumlah berkas terkait penangkapan Bambang Widjajanto diambil oleh tim tersebut.
  • Jumat, 30/01/2015 19:19 WIB

    Kabareskrim: Pemborgolan Bambang Widjojanto Kewenangan Penyidik

    Saat ditangkap oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri, tangan pimpinan KPK Bambang Widjajanto diborgol. Kabareskrim Irjen Budi Waseso menyebut tindakan pemborgolan itu merupakan kewenangan penyidik.
  • Jumat, 30/01/2015 19:11 WIB

    AMPI Akui Agung Laksono Sebagai Ketum Golkar

    Ormas Golkar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono. Ormas yang diketuai putra Agung Laksono ini mengakui Agung sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP AMPI.
  • Jumat, 30/01/2015 18:53 WIB

    Kabur saat Dieksekusi, Aiptu Labora Sitorus 'Rekening Gendut' Diburu 2 Polda

    Aiptu Labora Sitorus tak ada di LP Sorong saat akan dieksekusi. Hingga saat ini, keberadaan terpidana kasus pencucian uang dan penyelundupan BBM itu tak diketahui. Ia diburu Polda Papua dan Polda Papua Barat.
  • Jumat, 30/01/2015 18:50 WIB

    Golkar Kubu Agung: PDIP Cs Jangan Ganggu Jokowi!

    Presiden Joko Widodo disorot publik sedang berada di bawah tekanan partai pengusungnya untuk melantik Komjen Pol Budi Gunawan jadi Kapolri.
  • Jumat, 30/01/2015 18:45 WIB

    Wali Kota Batu Respons Iklan Hotel Kontroversial, ini Rencananya ke Depan

    Sebuah hotel di Batu, Jawa Timur, memasang iklan kontroversial. Menyambut Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang 14 Februari mendatang, manajemen memasang promosi diskon hingga 50 persen bagi pasangan kekasih yang menginap. Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bereaksi. Apa katanya?
  • Jumat, 30/01/2015 18:42 WIB

    Ahok: Ada Pohon Baobab di Waduk Ria Rio, Tapi Harganya Bukan Rp 750 Juta

    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membenarkan di Waduk Ria Rio ada pohon baobab atau Ki Tamblek, tapi harganya tidak mencapai Rp 750 juta. Harga persisnya dia tak tahu.
  • Jumat, 30/01/2015 18:38 WIB
    Tragedi AirAsia

    Hari Ini DVI Identifikasi 3 Jenazah, Seluruhnya Perempuan

    Jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 kembali teridentifikasi. Di hari ke 34, tim disaster victim identification (DVI) berhasil mengidentifikasi 3 jenazah.
BBC
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
Kolom Index »
  • Jumat, 30/01/2015 17:58 WIB
    Arti Strategis 'Persahabatan Politik' KMP dengan Jokowi
    Pasca pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada 29 Januari 2014, tersiar kabar bahwa KMP juga berkomitmen membantu mencarikan solusi polemik yang tengah dihadapi Jokowi. Komitmen KMP benar-benar jadi angin segar buat Jokowi yang tengah menghadapi tekanan dari petinggi KIH.
OpiniAnda Index »
  • Senin, 26/01/2015 09:04 WIB
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum
    Drama hukum menegangkan bumi nusantara telah digelar nyata, bukan fiksi tapi realita. Sikap maryarakat nyata terbelah, tidak seperti Cicak vs Buaya jilid 1 yang sangat terang menderang seluruh komponen bangsa mendukung dibalik KPK.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?