detikcom
Selasa, 16/09/2014 23:39 WIB

JK Pastikan Tak Ada Menteri Asal Golkar di Kabinetnya

Presiden Terpilih Joko Widodo telah mengumumkan akan ada 16 kursi menteri yang dapat diisi oleh orang dari partai politik. Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla pun menyatakan tak ada jatah kursi menteri bagi Golkar.
InfoAnda Index »
Lewatmana.com
BBC
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
Kolom Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:38 WIB
    Kolom Djoko Suud
    Politik Bathara Kala
    Suryadharma Ali resmi dipecat. Dia digantikan wakilnya, Emron Pangkapi. Pemecatan ini merupakan puncak kisruh di tubuh partai bergambar ka’bah. Kini, partai yang kelahirannya mirip ‘Bathara Kala’ itu memangsa anaknya sendiri.
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?