DetikNews
Kamis 10 Apr 2014, 08:10 WIB

Bus Mira Terbalik di Raya Trosobo, Satu Penumpang Tewas

- detikNews
Bus Mira Terbalik di Raya Trosobo, Satu Penumpang Tewas Bus Mira Terbali di Raya Trosobo, 1 Penumpang tewas
Sidoarjo -

Bus Mira jurusan Surabaya-Jogja terbalik di jalur tengkorak Jalan Raya Trosobo Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (10/4) dinihari. Akibatnya, bus membawa 63 penumpang mengalami luka ringan dan berat serta 1 orang tewas.

Informasi yang dihimpun, Bus Mira bernopol S 7290 US dari Jogja ke Surabaya menuju Terminal Purabaya Surabaya. Namun, saat di Jalan Raya Trosobo dekat timbangan, bus yang dikemudikan Aria (40) menyalip dua truk dan menabrak trotoar.

"Bus menyalib dua truk di depan. Lantas bus menabrak trotoar yang ada di tengah jalan dan akhirnya terbalik," kata Kenek Bus Mira, Efendi, kepada detikcom di lokasi, Kamis (10/4/2014).

Pria berusia 37 tahun itu menjelaskan, saat akan menabrak trotoar, bus sudah tidak mampu dikendalikan lagi.

"Bus itu sebelumnya sudah oleng, karena laju kecepatan bus cukup kencang dan mendahului 2 truk yang ada di depannya. Ternyata roda bus depan naik di trotoar dan langsung terbalik," terang dia.

Saat terbalik, kata Efendi, bus masih berjalan menyeret. Bahkan, saat itu juga menyeret sebuah motor Honda Supra 125 dengan nopol L 3420 KM.

"Saat bus terbalik, ternyata masih menyeret sepeda motor. Baru berhenti ketika ekor bus menabrak trotoar jalan. Dan pengendara motor terpental masuk ke selokan," ujar dia.

Sementara polisi mengaku pengendara motor yang terseret masih hidup dan membenarkan jika kecelakaan ini menyebabkan satu penumpang bus meninggal dunia. Meski begitu, polisi belum berani menyimpulkan kecelakaan di jalur tengkorak Raya Trosobo tersebut.

"Kita masih belum mengetahui kepastian penyebab kecelakaannya," jelas Kanit Laka Polres Sidoarjo Iptu Eka Angggriana di lokasi kejadian.

Perwira dua balok di pundak itu menjelaskan jika sejumlah anggota masih melakukan olah TKP. Selain itu juga masih belum meminta keterangan para saksi.

"Yang jelas bus itu membawa 64 penumpang. 1 Orang meninggal dan terluka, sisanya terluka. Sedangkan sopirnya kabur setelah kejadian," tandas dia.


(fat/fat)
Array
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed