DetikNews
Sabtu 27 Apr 2013, 22:02 WIB

BNN Amankan Dua Perempuan Cantik Pengedar Narkoba

- detikNews
BNN Amankan Dua Perempuan Cantik Pengedar Narkoba
Gresik - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim dan Kabupaten Gresik, menggerebek sebuah rumah di Jalan Blitar nomor 12, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB). Dari rumah itu petugas menggelandang dua tersangka.

Kedua tersangka adalah perempuan muda belia yakni pemilik rumah dan pembantunya. Sang majikan adalah Nita Ariyani Sarani wibowo (23) sementara sang pembantu adalah DP (16)

\\\"Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan tim BNN Propinsi. Kami sifatnya membantu saja. Kebetulan pelaku dan lokasinya di wilayah Gresik,\\\" kata Khusairi, selaku Kasi Pemberantasan BNN Kabupaten Gresik, kepada wartawan, Sabtu (27\/4\/2013).

Khusairi menerangkan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan \\\'nyanyian\\\' Iwan Hadi, seorang kurir narkoba yang sudah tertangkap sebelumnya.

Nita sendiri masih berstatus sebagai mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Surabaya, sedangkan DP adalah pembantu yang dimanfaatkan Nita sebagai kurir narkoba.

Dari penggerebekan itu, tim gabungan BNN berhasil menyita barang bukti 3 ons sabu-sabu, 25 butir pil ekstasi, 30 buah alat hisap (bong) siap pakai dan uang tunai senilai Rp 200 juta.

Menurut Khusairi, saat ditangkap, kedua tersangka berada di kamar sedang mengepak barang bukti 3 ons sabu-sabu dan 25 butir pil ekstasi.

\\\"Barang bukti sabu-sabu dan ineks sudah dibungkus rapi, termasuk 30 buah bong yang bentuknya kelihatan canggih,\\\" tegas Khusairi.

Dari hasil penggeledahan, tim BNN gabungan juga mengamankan belasan sim card ponsel. Petugas menduga kedua gadis muda itu memiliki jaringan luas.

\\\"Kalau melihat barang buktinya memang jaringannya luas, kami yakin Nita sudah lama menjadi pengedar. Rumahnya sengaja dijadikan transit barang haram dengan memanfaatkan pembantunya,\\\" lanjut Khusairi.

Sari keterangan beberapa tetangga, Nita memang jarang terlihat pada siang hari. Tapi gadis cantik itu sering pulang tengah malam naik Taksi.

\\\"Iya, jarang kelihatan, tahunya sih sering pulang tengah malam naik Taksi. Terus ini tadi, tahu-tahu digrebek polisi,\\\" kata seorang ibu di komplek perumahan tersebut.



(iwd/iwd)
Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed