Pembantaian di Sekolah Pakistan, 4 Militan Taliban Tewas

- detikNews
Selasa, 16 Des 2014 18:26 WIB
Foto: Reuters
Peshawar, - Setidaknya 126 orang tewas dalam serangan Taliban ke sekolah yang dikelola militer di kota Peshawar, Pakistan. Militer Pakistan menyatakan, empat militan Taliban telah tewas dalam peristiwa itu.

Pasukan militer saat ini masih terus mencari militan-militan lainnya yang masih berada di sekolah tersebut.
 
"Operasi pembersihan masih berlangsung," demikian pernyataan militer dalam tweet-nya seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (16/12/2014).

Kelompok Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Juru bicara Taliban menyatakan, kelompok tersebut mengirimkan enam militan yang mengenakan rompi bom bunuh diri untuk menyerang sekolah tersebut pada Selasa pagi waktu setempat.

Belum diketahui apakah saat ini masih ada murid-murid yang disandera para militan. Juga belum diketahui mengenai detail kejadian penyerangan di sekolah tersebut sebelum terjadi baku tembak antara pasukan militer dan militan. Namun kepolisian Pakistan mengatakan, sempat terdengar tiga ledakan bom di sekolah tersebut.

Kelompok Taliban mengklaim serangan itu sebagai pembalasan atas serangan-serangan militer Pakistan.

"Kami memilih sekolah militer tersebut untuk diserang karena pemerintah menargetkan keluarga kami dan kaum perempuan," cetus juru bicara Taliban Muhammad Umar Khorasani seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Kami ingin mereka merasakan penderitaan," imbuhnya. Dikatakannya, para militan tersebut datang ke sekolah itu dengan memakai rompi yang dipasangi bom.



(ita/ita)