Keji! Pemberontak Suriah Bantai 14 Orang Termasuk Wanita dan Anak-anak

- detikNews
Rabu, 09 Jul 2014 16:20 WIB
para pemberontak Suriah (AFP)
Damaskus, - Mengerikan! Setidaknya 14 orang tewas dibunuh para pemberontak Suriah di desa Khatab, provinsi Hama. Di antara para korban termasuk beberapa wanita dan anak-anak.

Menurut stasiun televisi pemerintah Suriah seperti dilansir AFP, Rabu (9/7/2014), para pemberontak melakukan "pembantaian" yang korban-korbannya termasuk kaum wanita dan anak-anak.

"Sekelompok teroris bersenjata menyusup ke desa Khatab saat fajar dan melakukan pembantaian di kalangan penduduk warga sipil, yang menewaskan 14 orang dari mereka," demikian diberitakan TV pemerintah Suriah.

Hal senada disampaikan kelompok pemantau HAM Suriah, Observatory for Human Rights. Organisasi nonpemerintah itu menyatakan, 14 warga Khatab tewas di tangan para pemberontak. Mereka yang tewas termasuk 7 wanita.

Menurut Observatory, para pemberontak menuding ke-14 orang tersebut bekerja sama dengan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. Pemberontak pun mengeksekusi mati mereka. Namun tidak disebutkan secara detail bagaimana eksekusi mati itu dilakukan.

Konflik Suriah telah berlangsung sejak Maret 2011 lalu. Lebih dari 162 ribu nyawa dilaporkan telah melayang selama konflik tak berkesudahan itu.

(ita/ita)