Kapal Feri Terbalik di Sungai Malaysia, 21 Orang Hilang

- detikNews
Selasa, 28 Mei 2013 17:05 WIB
Kuala Lumpur, - Sebuah kapal feri terbalik setelah menabrak batu karang di sungai terpencil di wilayah Sarawak, Malaysia hari ini. Sejauh ini, setidaknya 21 orang belum ditemukan. Mereka dikhawatirkan terjebak di dalam kapal cepat tersebut.

Sementara sebanyak 181 orang berhasil selamat dalam insiden tersebut. Sebagian dari mereka ada yang berenang ke tepi sungai, sebagian lainnya diselamatkan oleh warga desa setempat.

Menurut kepolisian Malaysia seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (28/5/2013), kapal tersebut kelebihan penumpang. Seharusnya kapal tersebut hanya berkapasitas 74 orang. Namun saat kejadian, kapal itu mengangkut hampir tiga kali lipat dari kapasitas semestinya.

Saat ini upaya pencarian korban hilang masih dilakukan. Para polisi penyelam, petugas dinas pemadam kebakaran dan warga desa setempat ikut melakukan pencarian penumpang yang belum ditemukan.

"Kapal cepat yang mengangkut lebih dari 100 orang telah terbalik di sungai. Saya yakin ada wanita-wanita dan anak-anak di atas kapal. Kapal itu kelebihan muatan," tutur Bakar Sibau, kepala kepolisian distrik di negara bagian Sarawak.

"Kami yakin sebagian dari mereka mungkin masih terperangkap di dalam kapal," imbuhnya.

Saat kejadian, kapal tersebut tengah melewati kota Belaga. Kapal tersebut sedang melintasi sungai terpencil, Rajang, di Sarawak ketika tiba-tiba menabrak batu karang.



(ita/nrl)