DetikNews
Kamis 07 April 2016, 17:45 WIB

2 Roket ISIS Menghantam Kota di Turki

Rita Uli Hutapea - detikNews
2 Roket ISIS Menghantam Kota di Turki bendera ISIS di perbatasan Suriah-Turki (Foto: REUTERS/Stringer/Files)
Ankara, - Dua roket ditembakkan dari sebuah wilayah di Suriah yang dikuasai kelompok radikal ISIS dan menghantam sebuah kota Turki di dekat perbatasan Suriah. Akibatnya, tiga orang terluka.

Menurut kantor berita Dogan seperti dilansir AFP, Kamis (7/4/2016), roket-roket jenis Katyusha tersebut jatuh di pusat kota Kilis hari ini. Sejumlah ambulans dikirimkan ke lokasi kejadian, sementara aparat polisi mengamankan sekitar lokasi.

Dogan melaporkan, roket pertama menghantam sebuah gedung yang digunakan oleh para pengungsi Suriah dan melukai dua orang. Kemudian roket kedua mengenai bangunan lainnya dan melukai satu orang.

Serangan roket terbaru ini terjadi setelah militer Turki terus-menerus melancarkan serangan artileri ke posisi-posisi ISIS dalam beberapa pekan terakhir di Suriah.

Kilis sebelumnya telah beberapa kali menjadi target serangan roket ISIS. Pada Maret lalu, dua orang termasuk seorang bocah berumur 4 tahun, tewas akibat serangan roket di kota tersebut. Sebelumnya pada Januari lalu, serangan roket ISIS menghantam sebuah sekolah di Kilis dan menewaskan satu orang.

Konflik berkepanjangan di Suriah telah memaksa banyak warga Suriah mengungsi ke kota Kilis, yang berada di dekat perbatasan Suriah. Menurut pejabat-pejabat Turki, jumlah pengungsi Suriah di kota itu kini melebihi penduduk asli Turki.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed