Detik.com News
Detik.com

Warga Semarang Temukan Mortir Kuno Saat Memancing Jumat, 27/02/2015 22:00 WIB

Warga Semarang Temukan Mortir Kuno Saat Memancing

Subagjo (45) warga Penggaron Lor, Genuk, Semarang tidak menyangka menemukan benda berbahaya ketika sedang memancing di kali Babon tidak jauh dari rumahnya hari Kamis (26/2) kemarin. Ia menemukan mortir peninggalan tahun 1947 di pinggir kali.
  • Jumat, 27/02/2015 21:50 WIB

    Pimpinan Komisi Pendidikan DPRD Siap Dipanggil KPK

    Pimpinan Komisi Pendidikan DPRD Siap Dipanggil KPK "Kalau itu situasi yang harus dilakukan, ya kenapa tidak (Ahok melaporkan DPRD ke KPK). Kita akan jelaskan tugas-tugas kita (anggota DPRD) bila dipanggil KPK," kata Wakil Ketua Komisi E Ashraf Ali.
  • Jumat, 27/02/2015 21:50 WIB

    Tiga Jurus Tel-U Menuju Universitas Kelas Dunia

    Telkom University (Tel-U) Bandung mengantongi strategi untuk menuju universitas kelas dunia. Tiga jurus sudah disiapkan demi merengkuh impian tersebut.


  • Jumat, 27/02/2015 21:46 WIB

    Menyebarkan Semangat Toleransi dan Antidiskriminasi Lewat Halaqah Kebhinekaan

    Semangat toleransi dan antidiskriminasi penting untuk masyarakat Indonesia yang beragam. Menjaganya Maarif Institute pun menyebarkan semangat itu lewat halaqah kebhinekaan.
  • Jumat, 27/02/2015 21:22 WIB

    Anggota DPRD Bisa Usulkan Anggaran, Tim Angket Ahok: Itu Pelanggaran!

    Anggota DPRD Bisa Usulkan Anggaran, Tim Angket Ahok: Itu Pelanggaran! Sekretaris Komisi E yang menangani pendidikan di DPRD DKI, Fahmi Zulfikar, menyatakan anggota DPRD mungkin saja memasukkan anggaran ke APBD. Namun tim angket DPRD menyatakan bila itu terjadi, maka itu adalah suatu pelanggaran.
  • Jumat, 27/02/2015 21:17 WIB

    Gempa 7,1 SR Guncang Flores, NTT

    Gempa bumi berkekuatan cukup besar 7,1 SR terjadi di Flores, Nusa Tenggara Timur. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan gempa tidak berpotensi tsunami.
  • Jumat, 27/02/2015 20:36 WIB

    Jumat Keramat, KPK Tahan Eks Gubernur Papua dan 2 Tersangka Lain

    Jumat Keramat, KPK Tahan Eks Gubernur Papua dan 2 Tersangka Lain KPK melakukan penahanan terhadap tiga tersangka kasus korupsi detail enginering design PLTA Memberamo Papua. Salah satu tersangka adalah eks Gubernur Papua Barnabas Suebu.
  • Jumat, 27/02/2015 20:30 WIB

    Pakai Kaca Mata Kuda, Tim Angket Panggil Ahok Hingga PPK

    Pakai Kaca Mata Kuda, Tim Angket Panggil Ahok Hingga PPK Tim Angket DPRD DKI bakal mengumpulkan data dalam sepekan ke depan untuk menginvestigasi soal APBD 2015. Rencananya setelah itu, tim angket akan panggil semua pihak yang diperlukan keterangannya, termasuk Gubernur Basuki T Purnama (Ahok).
  • Jumat, 27/02/2015 19:55 WIB

    Saat Komjen Buwas Bicara Soal Batu Cincin

    Saat Komjen Buwas Bicara Soal Batu Cincin "Bukan Bacan, saya nggak mampu beli Bacan, ini batu dari Kalimantan, kalau Bacan saya nggak mampu beli," ujar Kabareskrim Komjen Budi Waseso di Mabes Polri.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%
Uji Nyali Badrodin Haiti
Uji Nyali Badrodin Haiti
Badrodin Haiti dijadikan calon Kapolri menggantikan Budi Gunawan. Ia dekat dengan Budi. Punya nyalikah Badrodin menghentikan kriminalisasi terhadap KPK?

Download Edisi Terkini
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
Kolom Index »
  • Jumat, 27/02/2015 10:30 WIB
    Kolom Refly Harun
    Keajaiban Dunia itu Bernama Thawaf
    Keajaiban Dunia itu Bernama Thawaf Bacaan talbiyah yang selalu didendangkan penziarah Illahi dalam prosesi haji dan umroh tersebut saya cermati pertama kali dalam film the Message yang dibintangi Anthony Quinn (1976), film yang menggambarkan sejarah Nabi Muhammad.
OpiniAnda Index »
  • Senin, 26/01/2015 09:04 WIB
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum Drama hukum menegangkan bumi nusantara telah digelar nyata, bukan fiksi tapi realita. Sikap maryarakat nyata terbelah, tidak seperti Cicak vs Buaya jilid 1 yang sangat terang menderang seluruh komponen bangsa mendukung dibalik KPK.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?