detikcom

Rabu, 03/01/2007 15:32 WIB

Pesawat AdamAir yang Hilang Bercat Putih?

Arifin Asydhad - detikNews
Jakarta - Armada AdamAir identik dengan warna oranye. Dengan warna mencolok seperti ini, pesawat AdamAir pun mudah dikenali. Tapi, siapa yang tahu, jika ada pesawat AdamAir yang bercat putih? Apakah pesawat AdamAir KI 754 yang hilang hingga kini bercat putih? Belum ditemukannya pesawat AdamAir jurusan Jakarta-Manado yang hilang sejak Senin (1/1/2007) lalu, memang memunculkan berbagai spekulasi. Bermacam-macam spekulasi yang muncul, dari spekulasi yang masuk akal sampai yang mustahil. Seperti muncul spekulasi, apakah memang pesawat yang membawa 96 penumpang dan 6 kru itu masuk ke wilayah segitiga bermuda di perairan Sulawesi? Spekulasi seperti ini sah-sah saja muncul. Apalagi, pencarian pesawat AdamAir hingga kini belum membuahkan hasil. Yang terjadi, malah sempat muncul kabar bohong bahwa pesawat jatuh di kawasan Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Tapi, akhirnya Menhub Hatta Rajasa meralat informasi ditemukannya pesawat AdamAir itu. Yang benar, hingga kini pesawat itu masih hilang. Spekulasi terbaru, ada kemungkinan bahwa pesawat yang hilang itu bercat putih, bukan bercat oranya seperti yang dipublikasikan di banyak media massa. Spekulasi ini muncul, karena jangan-jangan Tim SAR sudah memiliki patokan bahwa pesawat AdamAir pasti bercat oranye, sehingga ketika ada puing bercat putih, lantas tidak diperhatikan. Adanya pesawat AdamAir berwarna putih ini terekam dalam situs di Airliners.net. Badan pesawat ini bercat putih dengan tulisan ADAMAIR, dengan tulisan ADAM warna oranya dan AIR warna hijau. Cat oranye juga ada di bagian sayap, tapi sebagian kecil. Benarkah AdamAir memiliki pesawat bercat putih? Manajer Komunikasi AdamAir Reni saat dihubungi detikcom membenarkan bahwa ada pesawat AdamAir yang bercat putih. "Itu belum dicat. Ada satu," kata Reni. Namun, Reni memastikan bahwa pesawat Boeing 737-400 yang hilang kontak di atas Pulau Sulawesi itu sudah bercat oranye. "Pesawat bercat oranye," ujar Reni. Hingga kini, Reni belum mendapat informasi di mana sebenarnya posisi pesawat naas itu. Misteri pesawat AdamAir belum berakhir.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(asy/ana)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%