Rabu, 03/01/2007 15:32 WIB

Pesawat AdamAir yang Hilang Bercat Putih?

Arifin Asydhad - detikNews
Jakarta - Armada AdamAir identik dengan warna oranye. Dengan warna mencolok seperti ini, pesawat AdamAir pun mudah dikenali. Tapi, siapa yang tahu, jika ada pesawat AdamAir yang bercat putih? Apakah pesawat AdamAir KI 754 yang hilang hingga kini bercat putih? Belum ditemukannya pesawat AdamAir jurusan Jakarta-Manado yang hilang sejak Senin (1/1/2007) lalu, memang memunculkan berbagai spekulasi. Bermacam-macam spekulasi yang muncul, dari spekulasi yang masuk akal sampai yang mustahil. Seperti muncul spekulasi, apakah memang pesawat yang membawa 96 penumpang dan 6 kru itu masuk ke wilayah segitiga bermuda di perairan Sulawesi? Spekulasi seperti ini sah-sah saja muncul. Apalagi, pencarian pesawat AdamAir hingga kini belum membuahkan hasil. Yang terjadi, malah sempat muncul kabar bohong bahwa pesawat jatuh di kawasan Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Tapi, akhirnya Menhub Hatta Rajasa meralat informasi ditemukannya pesawat AdamAir itu. Yang benar, hingga kini pesawat itu masih hilang. Spekulasi terbaru, ada kemungkinan bahwa pesawat yang hilang itu bercat putih, bukan bercat oranya seperti yang dipublikasikan di banyak media massa. Spekulasi ini muncul, karena jangan-jangan Tim SAR sudah memiliki patokan bahwa pesawat AdamAir pasti bercat oranye, sehingga ketika ada puing bercat putih, lantas tidak diperhatikan. Adanya pesawat AdamAir berwarna putih ini terekam dalam situs di Airliners.net. Badan pesawat ini bercat putih dengan tulisan ADAMAIR, dengan tulisan ADAM warna oranya dan AIR warna hijau. Cat oranye juga ada di bagian sayap, tapi sebagian kecil. Benarkah AdamAir memiliki pesawat bercat putih? Manajer Komunikasi AdamAir Reni saat dihubungi detikcom membenarkan bahwa ada pesawat AdamAir yang bercat putih. "Itu belum dicat. Ada satu," kata Reni. Namun, Reni memastikan bahwa pesawat Boeing 737-400 yang hilang kontak di atas Pulau Sulawesi itu sudah bercat oranye. "Pesawat bercat oranye," ujar Reni. Hingga kini, Reni belum mendapat informasi di mana sebenarnya posisi pesawat naas itu. Misteri pesawat AdamAir belum berakhir.

Seorang Balita Tercebur Ke Dalam Kuali Panas. Saksikan selengkapnya di "Reportase Pagi" pukul 04.30 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(asy/ana)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%