detikcom
Selasa, 02/01/2007 10:42 WIB

KNKT Fokus Cari Black Box

Nograhany Widhi K - detikNews
Jakarta - Penyebab jatuhnya Pesawat AdamAir dengan nomor penerbangan KI 574 masih belum diketahui. Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memfokuskan mencari black box. "Cuaca memang tidak mendukung untuk penerbangan AdamAir. Fokus kita mendapatkan black box," kata Ketua KNKT Setio Rahardjo di Kantor Departemen Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2007). Menurut Setio, KNKT hari ini akan membentuk tim untuk menangani musibah yang menimpa pesawat AdamAir Boeing 737-400. KNKT pun, lanjut Setio, pada pukul 05.30 WIB telah memberangkatkan 3 pegawainya beserta Direktur Jenderal Perhubungan Udara Mohammad Iksan Tatang. Pesawat AdamAir rute penerbangan Jakarta-Surabaya-Manado telah ditemukan jatuh di pegunungan Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. 12 Orang penumpang dilaporkan selamat, 90 orang tewas.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mly/bdi)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%