Fahri Hamzah: Jokowi Makin Kempes!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 07:00 WIB
Fahri Hamzah
Foto: Fahri Hamzah (Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah berbicara mengenai kondisi badan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Fahri menilai badan Jokowi semakin 'kempes'.

Penilaian itu disampaikan Fahri dalam perbincangan d'Rooftalk detikcom, Rabu (12/8/2020) malam. Fahri menanggapi perihal Jokowi yang dikritik karena dua kali marah-marah ke menterinya.

"Bukan sekadar komplain, dia (Jokowi, red) bilang, 'Mas Fahri, berat badan saya itu nggak pernah turun lebih dari 2 kilo (kilogram, red), sekilo naik, sekilo naik. Sekarang 3 kilo nggak naik-naik. Kemarin saya lihat dia di Jawa Barat, ya Allah, tambah kempes kawan ini," kata Fahri. Politikus Gerindra Fadli Zon yang juga hadir di d'Rooftalk detikcom sontak tertawa.

Fahri kemudian melanjutkan perbincangan. Dia menyebut harus ada pejabat yang bisa memberikan ketenangan kepada Jokowi.

"Artinya, maksudnya itu, ini kan orang-orang di sekitar dia itu setiap hari kan harus... Jokowi juga manusia, harus ada yang menanggung. 'Pak sudah tenang saja, saya beresin pak, begini, begini'. Kan bisa itu dilakukan. Kan mesti begitu cara kita berteman," sebut Fahri.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu lalu mengaku sudah menganggap Jokowi sebagai teman. "Saya mengatakan ini, presiden itu saya anggap teman. Dan saya hanya bisa membantu kalau orang itu jadi teman. Karena feodalisme itu harus diberantas," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memang pernah bercerita berat badannya turun kepada elite Partai Gelora. Jokowi menceritakan kondisi badannya saat bertemu dengan Anis Matta dkk di Istana pada 20 Juli 2020 lalu.

"Beliau bicara soal krisis, memang beliau bercerita timbangan turun 3 kilo karena ini," kata Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta soal pertemuan dengan Jokowi, Rabu (22/7).

Tonton video 'Fahri Hamzah: Jokowi Butuh Nasihat Agama agar Tenang Ambil Keputusan':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/gbr)