Pengacara Minta PBB Beberkan Bukti Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 03 Apr 2019 16:53 WIB
Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro (Foto: detikcom)
Jakarta - Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro, meminta Partai Bulan Bintang (PBB) membeberkan bukti percakapan Yusril Ihza Mahendra dengan kliennya yang meragukan keislaman Prabowo Subianto. Sugito meminta bukti tersebut tidak disimpan.

"Ya kalau memang dia punya bukti dan informasi diserahkan saja, diinformasikan saja. Kalau kami selama ini mengatakan ya memang kalau Prabowo Islamnya, menurut Habib Rizieq biasa saja tetapi masih Islam. Tapi kalau misalnya mengatakan meragukan keislaman Prabowo, kalau memang Yusril punya bukti informasi jangan hanya keep saja," kata Sugito saat dihubungi, Rabu (3/4/2019).



Sugito menjelaskan Habib Rizieq akan menyampaikan klarifikasi jika bukti tersebut disampaikan. Sugito berharap tak ada kesalahan persepsi yang ditimbulkan akibat pernyataan PBB itu.

"Jadi jangan menimbukan mispersepsi biar nanti Habib Rizieq bisa mengklarifikasi," ujarnya.

Sebelumnya, Yusril menyatakan bahwa Habib Rizieq pernah bilang kepada dirinya, bahwa keislaman Prabowo tidak jelas. Video Yusril ini muncul pada bulan November 2018.

Kemudian, Habib Rizieq menyanggah pernyataan Yusril itu, dalam video yang ditayangkan di Front TV pada 1 April 2019. Menurut Habib Rizieq, apa yang disampaikan oleh Yusril itu tidak benar.

"Itu adalah bohong itu tidak benar. Jadi selama dua tahun, saya hanya pernah komunikasi dengan pak Yusril, satu kali. Itu dua tahun lalu. Dulu belum ada soal pencapresan. Belum ada koalisi," kata Habib Rizieq.

PBB kemudian menyangkal balik pernyataan Habib Rizieq. Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengatakan, Yusril memiliki bukti percakapan bahwa Habib Rizieq benar-benar menyatakan 'Prabowo keislamannya diragukan'.

"Di dalam video itu disebutkan bahwa Prof Yusril melakukan kebohongan perihal keislaman salah satu capres pada percakapan yang dilakukan dengan habib. Saya ingin katakan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya," tutur Sukmo di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta, Rabu (3/4/2019).

"Saya ingin menegaskan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya, saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan perbincangan antara Prof Yusril dan habib yang meragukan keislaman paslon tersebut," sambungnya.


Simak Juga "PBB Miliki Bukti Percakapan Yusril dan Habib Rizieq":

[Gambas:Video 20detik]

Pengacara Minta PBB Beberkan Bukti Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo
(knv/fjp)