detikNews
Jumat 28 Desember 2018, 06:54 WIB

Disebut PSI Hipokrit soal Video Prabowo di Acara Natal, Sara Djojo: Kami Tak Tutupi

- detikNews
Disebut PSI Hipokrit soal Video Prabowo di Acara Natal, Sara Djojo: Kami Tak Tutupi Foto: Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Fida-detik)
Jakarta -
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menyebut capres Prabowo Subianto terjebak budaya hipokrit karena videonya berjoget di acara Natal keluarga dihapus. Putri Hashim Djojohadikusumo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menepis anggapan tersebut.

Sara, sapaan akrab Rahayu, menegaskan tak pernah menyembunyikan fakta bahwa Prabowo menghadiri acara keluarga yang beragama Nasrani. Sara, yang mengunggah video joget Prabowo ke Instagram Story-nya, menyebut kegiatan itu merupakan kegiatan tahunan.

"Menurut saya tidak hipokrit karena ini tidak pernah kami tutup-tutupi kok. Sudah menjadi acara tahunan. Lebaran dan Natal tinggal bergantian silahturahimnya," kata Sara saat dimintai tanggapan detikcom, Kamis (27/12/2018).



Sara juga merespons pernyataan Antoni yang menuding kubu Prabowo kerap mempolitisasi agama. Politikus Gerindra itu menekankan, tim inti Gerindra dan timses, baik itu timses Pilpres 2019 hingga pilkada, tidak mempolitisasi agama.

"Yang menggiring seolah-seolah kita menggunakan isu SARA kan bukan tim inti dan timses diarahkan untuk tidak menggunakan isu SARA kok dari dulu bahkan di pilkada. Ya kalaupun ada dari timses itu biasanya kena teguran internal," terang Sara.



Sebelumnya, Antoni menilai tidak seharusnya video joget Prabowo di acara Natal keluarga 'disingkirkan'. Menurut dia, menghadiri perayaan Natal yang digelar oleh keluarga yang beragama Nasrani bukanlah sebuah aib yang harus ditutupi.

"Capres mereka akhirnya terjebak kepada budaya hipokrit. Dalam politik tanpa politisasi agama mestinya Pak Prabowo rileks saja, apa salahnya punya orang tua dan saudara-saudara beragama Kristen? Mestinya bukan aib yang perlu disembunyikan," tutur Antoni melalui Twitter-nya, Kamis (27/12/2018).

Sara sebetulnya telah menjelaskan alasannya menghapus video joget Prabowo di acara Natal keluarga dari Instagram Story-nya. Sara merasa momen hangat keluarganya itu dipolitisir.

"Mengenai postingan foto dan video yang ramai diperbincangkan karena mohon maaf ada banyak pihak yang memelintir dan mencoba menggiring ini menjadi hal yang tdk benar (salah satu alasan knp saya hapus lebih awal), ijinkan saya untuk mengklarifikasi beberapa hal," kata Sara melalui akun Instagram pribadinya, @rahayusaraswati seperti dilihat detikcom, Kamis (27/12/2018).


Saksikan juga video 'Penjelasan Timses Soal Prabowo Joget di Acara Natal Keluarga':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com