DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 16:12 WIB

Usai Membunuh, Pelaku Curi Mobil Driver Taksi Online di Palembang

Raja Adil Siregal - detikNews
Usai Membunuh, Pelaku Curi Mobil Driver Taksi Online di Palembang Foto: Mobil driver taksi online di Palembang yang dicuri pelaku (ist)
Palembang - Aji Saputra (25), driver taksi online dibunuh di Palembang, Sumatera Selatan. Usai dibunuh, pelaku juga mengambil mobil milik Aji.

"Dugaan sementara kesana ( jadi korban perampokan), korban ini sopir Grabcar di Palembang dan mobil yang digunakan juga belum ditemukan. Masih diselidiki penyebab kematian setelah ditemukan oleh warga dini hari tadi," kata Kapolres Musi Banyuasin, Andes Purwati kepada detikcom, Kamis (14/6/2018).

Dikatakan Andes, saat ditemukan kondisi korban sudah tewas dengan penuh luka tusuk di dada, wajah dan ada luka bekas jeratan di leher. Meskipun begitu, Andes belum dapat menyimpulkan secara pasti penyebab luka tusuk yang ditemukan di dada korban.



"Intinya ada luka bintik sebesar ujung jari di dada, ada bekas jeratan di leher sama luka memar di wajah. Keluarga tak mau divisum, jadi belum bisa dipastikan luka di dada itu karena apa. Dokter juga tadi belum bisa pastikan," sambung Andes.

Diakui Andes, sebelum ditemukan tewas korban memang sempat mendapat order dari JM Sukarami menuju Suka Bangun II Palembang. Orderan terakhir didapatkan korban pada Rabu (13/06) sekitar Pukul 21.35 WIB.

"Itukan hanya penemuan mayat saja di Musi Banyuasin, belum bisa dipastikan korban meninggal apakah disini atau tidak. Tetapi secepatnya kami ungkap siapa pelaku pencurian disertai dengan pembunuhan ini," tegas Andes.



Dihubungi terpisah, Ketua Asosiasi Driver Online (ADO) Palembang, Arvin menyebut jika korban mendapatkan orderan dengan tujuan Suka Bangun. Jarak penjemputan dan pengantaran hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

"Kami sudah cek ke sistem yang ada di kantor Grab. Korban itu dapat orderan di JM Sukarami, hanya jarak 15 menit dia sudah selesaikan dan sampai di lokasi antar," kata Arvin.

Dari infromasi yang dihimpin aliansi di lapangan, korban sempat berkomunikasi dengan istrinya sekitar pukul 19.00 WIB. Kepada istrinya, korban berjanji pulang sebelum pukul 22.00 WIB dan menbawa susu pesanan anaknya.

"Korban punya anak kecil, istrinya masih sempat menghubungi korban minta beli susu untuk anaknya. Tapi sampai pukul 22.00 WIB korban tidak pulang dan tadi pagi dapat kabar mayatnya ditemukan di Musi Banyuasin," tutupnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed