DetikNews
Senin 27 November 2017, 19:29 WIB

Rohadi Sebut Dirut PT Resya Permata Cikedung Terima Pajero

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Rohadi Sebut Dirut PT Resya Permata Cikedung Terima Pajero Mantan panitera pengganti PN Jakarta Utara Rohadi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi mengungkapkan Direktur Utama PT Resya Permata Cikedung menerima gratifikasi mobil Pajero. Dia juga menyebut ada dua orang lain yang juga menerima gratifikasi serupa.

Hal ini disampaikannya kepada penyidik KPK. Dia baru saja menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"(Pemeriksaan) tadi seputar mengenai keterlibatan Prof Dr Adji Husodo terhadap pengembangan yang ada di kawasan rumah sakit dan kawasan Resya Permata Cikedung. Di mana dia menerima gratifikasi juga mobil Pajero B-1-RPC, Syahnan B-2-RPC, dan Ervawati, B-4-RPC," ungkap Rohadi di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2017).




Rohadi menegaskan ketiga orang itu tidak hanya menerima mobil darinya. Malah ada pula yang berperan sebagai aktor utama.

"Jelas (menerima). Dan dia sebagai aktor utama dalam perkara ini," kata Rohadi.

Namun mantan PNS yang kekayaannya melimpah ini enggan membeberkan berapa banyak jumlah mobil Pajero yang diberikannya untuk gratifikasi. Yang jelas, dia sudah mengakui semuanya kepada penyidik.

Rohadi mengawali karier sebagai sipir penjara dengan modal ijazah SMA pada awal 1990-an. Setelah itu, ia menjadi panitera pengganti di PN Jakut. Perlahan, kekayaannya bertambah pesat. Saat ditangkap KPK pada Juni tahun lalu, ia memiliki 19 mobil, rumah mewah senilai Rp 6 miliar, rumah sakit, hingga proyek real estate.
(nif/rvk)
Baca Juga
detikX
Tukang Sawer, Dikawal Voorijder

Tukang Sawer, Dikawal Voorijder

detikX
Gelimang Harta Panitera Rohadi

Gelimang Harta Panitera Rohadi

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed