DetikNews
Selasa 20 Juni 2017, 02:06 WIB

Penumpang Pejalan Kaki Mulai Padati Pelabuhan Merak

Muhammad Iqbal - detikNews
Penumpang Pejalan Kaki Mulai Padati Pelabuhan Merak Foto: Muhammad Iqbal/detikcom
Banten - Memasuki H-5 Lebaran 2017, penumpang pejalan kaki tujuan Pulau Sumatera mulai memadati Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten. Para pemudik terpantau sudah memadati Dermaga I Pelabuhan Merak sejak Senin (19/6/2017) pagi.

Pantauan detikcom di Pelabuhan Merak sampai Selasa (20/6) dini hari, pemudik berbondong-bondong menaiki KMP Mofida di Dermaga I, setelah sebelumnya mengantre di gang way, menunggu kapal bersandar.

Suasana mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak terasa makin sibuk, makin malam lantaran kultur pemudik tujuan Sumatera yang cenderung melakukan perjalanan malam hingga dini hari.

Penumpang Pejalan Kaki Mulai Padati Pelabuhan Merak  Foto: Muhammad Iqbal/detikcom


Dari data yang dirilis pihak ASDP Pelabuhan Merak, dalam kurun waktu pukul 08.00 hingga 20.00 WIB (19/6), jumlah pejalan kaki yang sudah diantarkan ke Sumatera sebanyak 4.667 orang. Sedangkan penumpang di atas kendaraan yang sudah diantar tercatat sebanyak 18.452 orang.

Jumlah tersebut menunjukkan grafik jumlah penumpang mengalami kenaikan 3 kali lipat dibanding hari biasa.

Data kendaraan, roda dua yang berhasil diseberangkan dari Merak ke Bakauheni berjumlah 989 unit. Sementara kendaraan roda 4 mencapai 2.314 unit.

Penumpang Pejalan Kaki Mulai Padati Pelabuhan Merak  Foto: Muhammad Iqbal/detikcom

(aud/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed