DetikNews
Selasa 20 Juni 2017, 00:19 WIB

Petugas Kesulitan Evakuasi Kontainer Terguling di Jembatan Kranji

Audrey Santoso - detikNews
Petugas Kesulitan Evakuasi Kontainer Terguling di Jembatan Kranji Foto: Jaed Ishaq (pasangmata.com)
Bekasi - Kontainer yang terguling dan melintang di jembatan layang perlintasan kereta Kranji, Bekasi, belum dapat dievakuasi. Petugas Piket Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Bekasi Kota, Aipda Aris Wijaya, mengatakan pihaknya sedang berusaha mendatangkan crane untuk menarik kontainer tersebut dari badan jalan.

"Ini crane lagi diusahakan mengarah ke lokasi karena sampai sekarang belum ada evakuasi. Mau evakuasi pakai tenaga manusia juga nggak kuat. Warga mau membantu tapi tidak bisa karena terlalu berat," jelas Aris kepada detikcom ketika dikonfirmasi, Senin (19/6/2017) malam.

Aris menyebut kontainer tersebut mengangkut kertas dari arah Jakarta menuju Bekasi. Diduga, kontainer kelebihan muatan dan tidak kuat menanjak ketika hendak menaiki jembatan layang Kranji.

"Kontainer mengangkut kertas, kayaknya tidak kuat karena kelebihan muatan," ujar Aris.

Tergulingnya kontainer tidak berimbas kemacetan karena situasi lalu lintas sedang lengang. Untuk sementara arus kendaraan yang hendak melewati jalur jembatan arah Jakarta-Bekasi dialihkan ke Summarecon Bekasi.

"Lalu lintasnya lengang, belum ada dari warga yang mengeluhkan. Masih bisa jalan (kendaraan, red) dari arah Bekasi ke Jakarta. Untuk arus lalu lintas arah Bekasi, diarahkan ke arah Summarecon lewat Kali Baru," terang dia.

Sedangkan pengemudi kontainer dibawa ke RS Ananda, Medan Satria, Bekasi. Pengemudi menurut Aris pingsan setelah kejadian.

Sebelumnya warga bernama Jaed Ishaq, mengirimkan foto kontainer berwarna hijau yang melintang di seluruh lajur Jakarta-Bekasi jembatan layang perlintasan kereta api Kranji. Kecelakaan diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.40 WIB.


(aud/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed