DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 19:46 WIB

Anggaran Pansus Angket KPK Belum Cair, dari Mana Dana Bikin Posko?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Anggaran Pansus Angket KPK Belum Cair, dari Mana Dana Bikin Posko? Posko pengaduan Pansus Angket KPK (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Pansus Hak Angket KPK resmi mendirikan posko pengaduan masyarakat, padahal dana Rp 3,1 miliar untuk kegiatan operasional Pansus belum cair. Dari mana dana pembangunan posko itu?

"Kalau dana, aku nggak tahu detail, tapi itu semua sudah ter-cover," kata Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Risa Mariska di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2017).


Risa tak menjawab lebih lanjut soal asal dana pembangunan posko. Dia lalu menjelaskan perincian dana Rp 3,1 miliar yang belum dicairkan tersebut.

"Karena Rp 3,1 M itu sudah ada di mata anggarannya, bukan kita yang minta hitung-hitungan, kita itu nggak. Jadi itu sudah ada mata anggarannya dari DPR untuk Pansus di luar pembahasan ya segitu. Itu sudah ada anggaran dan bujetnya," ungkap Risa.

Posko pengaduan Pansus Angket KPK / Posko pengaduan Pansus Angket KPK (Lamhot Aritonang/detikcom)


Sebelumnya diberitakan, Sekjen DPR Achmad Djuned menyebut anggaran Pansus Rp 3,1 M belum dicairkan dan belum ada kepastian kapan akan dicairkan.

"Ya belum (pasti dicairkan) karena belum. Kita lihat situasinya," kata Djuned di gedung DPR hari ini.

Posko pengaduan Pansus Angket KPK sendiri dibuka di salah satu ruangan gedung Nusantara III DPR. Posko itu disahkan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah siang tadi.
(gbr/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed