DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 18:54 WIB

Kronologi Tewasnya Deny yang Tegur Tetangga karena Geber Motor

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kronologi Tewasnya Deny yang Tegur Tetangga karena Geber Motor Rilis pembacokan di Bekasi (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Bekasi - Kematian Deny Andhaka Tumboimbela (36) menyisakan duka mendalam untuk keluarga. Deny dibunuh tetangganya, Felix, yang tak terima ditegur saat menggeber motornya.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko menjelaskan, Deny dibacok sebanyak dua kali oleh Felix di bagian ketiak dan punggung. Saat dilarikan ke rumah sakit oleh warga, nyawanya tak tertolong.

"Selanjutnya sempat ditolong oleh warga dan dibawa kerumah sakit namun korban tidak tertolong dan meninggal didalam perjalanan," kata Wijonarko dalam jumpa pers di Kantor Polresta Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi, Senin (19/6/2017).

Kronologi Tewasnya Deny yang Tegur Tetangga karena Geber MotorFoto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom


Berikut kronologi peristiwa pembacokan tersebut selengkapnya:

Minggu 18 Juni 2017

Pukul 16.30 WIB

Felix mengendarai sepeda motor kemudian menggebernya dengan suara bising. Deny menegur Felix namun kemudian terjadi cekcok berujung perkelahian keduanya. Deny memukul badan Felix dan Felix memukul wajah Deny. Perkelahian Felix dan Deny berhasil dilerai warga. Felix pergi meninggalkan lokasi.

Kronologi Tewasnya Deny yang Tegur Tetangga karena Geber MotorFoto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Felix diketahui pergi menuju Pasar Kramatjati untuk membeli golok. Felix menyimpan golok tersebut di bawah lampu motor bagian depan dikaitkan dengan tali tambang.

Pukul 19.30 WIB

Felix melintas di depan rumah Deny (korban) dengan menggeber motornya. Deny keluar rumah dan perkelahian keduanya tak bisa dihindarkan. Saat itu korban membawa besi sedangkan pelaku membawa sebilah golok.


Deny sempat mengayunkan besi ke arah Felix namun Felix berhasil menghindar. Saat itulah Felix mengambil golok di sepeda motornya. Deny dibacok sebanyak dua kali. Saat Deny tak berdaya ada dua teman Deny yang kemudian membawanya ke rumah sakit. Hanya saja dalam perjalanan ke rumah sakit Deny meninggal dunia.

Akibat perbuatannya, Felix disangka melanggar Pasal 338 atau Pasal 351 ayat 3 KUHP. Felix terancam hukuman maksimal seumur hidup dan paling sedikit 12 tahun penjara.
(rna/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed