DetikNews
Sabtu 20 Mei 2017, 05:41 WIB

Pencarian Korban Kapal Mutiara yang Terbakar Dilanjutkan Pagi Ini

Rivki - detikNews
Pencarian Korban Kapal Mutiara yang Terbakar Dilanjutkan Pagi Ini Penumpang selamat yang sudah dievakuasi/ Foto: Dok. BNPB
Jakarta - Petugas gabungan kembali melakukan operasi pencarian korban Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1, yang terbakar di perairan Masalembu, Jawa Timur. Proses pencarian sempat dihentikan karena terkendala cuaca dan kondisi penerangan.

"Sekarang kita lanjutkan pencarian mulai disisir lagi untuk mencari apakah masih ada korban atau tidak," ujar petugas Syahbandar Masalembu, Mamat, saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (20/5/2017), pukul 05.00 WIB.

Mamat menambahkan proses pencarian korban juga dibantu oleh nelayan setempat. Sedangkan kapal, saat ini sudah mulai dievakuasi ke perairan dangkal.

"Kita juga dibantu nelayan kampung untuk melakukan pencarian," ucapnya.

Mamat menambahkan, hingga belum ada jumlah pasti berapa penumpang yang berhasil dievakuasi. Dia menegaskan, sudah ada 91 penumpang selamat yang dievakuasi ke daratan Masalembu. Selain ada juga yang dievakuasi ke kapal-kapal yang membantu proses evakuasi sejak tadi malam.

"Di Masalembu penumpang selamat masih 91 orang," ujarnya.

KM Mutiara Sentosa 1, rute Surabaya-Balikpapan terbakar sekitar pukul 16.00 WIB di perairan Masalembu, Jawa Timur. Kapal itu mengangkut 134 penumpang, 37 ABK dan puluhan kendaraan mayoritas truk.

Seluruh kendaraan yang diangkut mulai dari motor, mobil hingga truk terbakar. Sedangkan BNPB melansir, ada 3 orang meninggal namun belum diketahui identitasnya.
(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed