DetikNews
Sabtu 04 Maret 2017, 19:02 WIB

Saat Alex Noerdin Bertemu Pengamen Jalanan dan Mendadak Selawatan

Raja Adil Siregar - detikNews
Saat Alex Noerdin Bertemu Pengamen Jalanan dan Mendadak Selawatan Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin hari ini, Sabtu (4/3/2017), meninjau sejumlah proyek. Saat mampir ke rumah makan, dia sempat ikut nimbrung bernyanyi bersama pengamen jalanan. Si pengamen grogi.

Alex berangkat pukul 10.30 WIB dari Istana Gubernur, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang. Dia didampingi Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Najib, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Basyaruddin, Sekretaris PMU LRT, Wahidin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yusuf Wibowo, dan Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Sumsel, Teddy Meilwansyah.

Rombongan menuju lokasi pembangunan LRT di Zona 5 Jakabaring atau sekitar 20 menit dari Istana Gubernur. Juga meninjau proyek di kawasan Stadion Sriwijaya, venue dayung, dan tol lintas Sumatera di ruas Palemban-Simpang Inderalaya. Setelah itu, rombongan tiba di Rumah Makan Pindang Sophie Kertapatih untuk makan siang dan istirahat.

Memasuki rumah makan, terlihat tiga orang pengamen sedang bernyanyi. Alex langsung menghampiri dan ikut bernyanyi. Gubernur dua periode itu sempat menjadi perhatian pengunjung yang sedang menikmati makan siang. Bahkan terlihat salah satu pengamen grogi saat Alex mendampinginya bernyanyi.

"Kami biasa mengamen di pasar, dimana tempat ramai singgah. Jadi kaget saja tiba-tiba ada Pak Gubernur ikut nyanyi di sebelah saya," ujar Mamat, anggota pengamen yang menyanyikan lagu nasyid itu.

Saat Alex Noerdin Bertemu Pengamen Jalanan dan Mendadak SalawatanFoto: Raja Adil Siregar/detikcom
Mamat bersyukur. Biasanya hanya mendapatkan Rp 150 ribu - Rp 200 ribu di tempat tersebut, hari ini mengantongi Rp 1,2 juta.

"Alahamdulillah dapat banyak, lebih banyak dari biasanya karena ada pak Gubernur tadi, biasanya cuma Rp 200 ribu. Tapi tadi sampai Rp 1.200.000," terangnya.
(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed