DetikNews
Kamis 02 Mar 2017, 17:53 WIB

Alex Noerdin Laporkan Persiapan Asian Games ke Jokowi: Semua Siap

Niken Widya Yunita - detikNews
Alex Noerdin Laporkan Persiapan Asian Games ke Jokowi: Semua Siap Foto: Dok. Pemprov Sumsel
Jakarta - Perhelatan kelas dunia yakni Asian Games 2018 akan diadakan di Jakarta dan Palembang. Ajang ini diharapkan menunjukkan kemampuan Indonesia di mata dunia.

Dalam keterangan tertulis dari Pemprov Sumsel, Kamis (2/3/2017), Palembang yang turut menjadi tuan rumah Asian Games 2018 kesiapanya sudah hampir rampung. Pengerjaan pembangunan Light Rail Transit (LRT) dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Jakabaring Sport City sudah mencapai 40 persen.

Pembangunan tiang penyangga LRT sudah selesai dilakukan. Saat ini tinggal memasang jalan yang bisa berlangsung dalam waktu cepat. Perbaikan di beberapa venue penyelanggaraan juga sedang dilakukan.

Menurut Gubenur Sumsel Alex Noerdin, persiapan Sumsel untuk menggelar Asian Games 2018 sudah cukup bagus. Semua venue yang disiapkan tidak terganjal masalah. Tempat dan prasarana pendukung 6 bulan sebelum Asian Games sudah dapat digunakan.

"Sejauh ini tidak ada yang terhambat. Dari 11 venue yang disiapkan semuanya akan bisa digunakan sesuai waktu," kata Alex usai rapat terbatas mengenai perkembangan infrastruktur untuk Asian Games 2018 yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana hari ini.

Alex menambahkan, saat ini akan ada tambahan tempat untuk pertandingan basket dan sepeda BMX. Dengan tempat tersebut maka akan ada 13 tempat kejuaraan olahaga se-Asia yang akan digelar di Palembang.

Rapat terbatas tersebut dihadiri Wapres Jusuf Kalla, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menpora Imam Nachrawi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam rapat itu, Jokowi memutuskan Asian Games 2018 diketuai langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Jokowi ingin memastikan semua persiapan terlaksana dengan baik yang setiap bulannya diadakan pertemuan untuk terus diikuti dan terpantau secara rinci. Baca juga artikel lainnya di sini.


(nwy/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed