detikNews
Selasa 03 Januari 2017, 22:11 WIB

Polisi Gelar Pra-rekonstruksi Kasus Perampokan di Pulomas Besok

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Gelar Pra-rekonstruksi Kasus Perampokan di Pulomas Besok Rumah Ir Dodi (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Polisi akan menggelar pra-rekonstruksi kasus perampokan dan pembunuhan di Jalan Pulomas Utara No 7A, Pulogadung, Jakarta Timur. Kegiatan ini akan dilaksanakan di tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (4/1) besok.

"Iya besok pra-rekonstruksi pukul 10.00 WIB, langsung di TKP," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana kepada detikcom, Selasa (3/1/2017).

Pra-rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) untuk mencari kesesuaian keterangan tersangka dan saksi-saksi di lokasi kejadian.

"Pra-rekonstruksi ini untuk mencari gambaran di lokasi kejadian, sehingga kita bisa melihat secara utuh rangkaian kejadiannya berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban dan para pelaku," jelasnya.

Pra-rekonstruksi ini akan dilakukan oleh para tersangka, yakni Erwin Situmorang dan Ridwan Sitorus alias Ius Pane serta Alfin Sinaga. Sementara tersangka yang sudah tewas, Ramlan Butarbutar akan digantikan oleh anggota polisi.

"Korban-korban juga akan digantikan oleh anggota," imbuhnya.

Proses pra-rekonstruksi para korban akan disesuaikan dengan keterangan para korban dalam BAP.

Pra-rekonstruksi rencananya akan dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Sapta Maulana dan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Rudy Herianto Adi Nugroho dan tim dari Subdit Jatanras yang dipimpin oleh AKBP Hendy F Kurniawan.
(mei/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com