DetikNews
Senin 01 Agustus 2016, 18:17 WIB

Hakim Tinggi PT Bandung Berlari Usai Diperiksa KPK di Kasus Saipul Jamil

Arif - detikNews
Hakim Tinggi PT Bandung Berlari Usai Diperiksa KPK di Kasus Saipul Jamil Karel Tuppu lari-lari kecil meninggalkan gedung KPK (dhani/detikcom)
Jakarta - Hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Bandung diperiksa 9 jam oleh KPK terkait kasus Saipul Jamil. Usai diperiksa KPK, Karel memilih lari menghindari wartawan.

Karel keluar gedung KPK pada Senin (1/8/2016) sekitar pukul 17.40 WIB lewat pintu depan. Awalnya Karel berjalan biasa, namun ketika wartawan memanggil namanya, Karel langsung berlari kecil ke arah belakang gedung KPK.

Mengetahui Karel lari-lari kecil, wartawan yang telah menunggu sejak pagi tidak mau kehilangan peristiwa dan mengejar mantan hakim yang pernah bertugas di PN Jakarta Utara itu.

Di belakang gedung KPK telah menunggu mobil Karel yang telah siaga. Karel lari-lari kecil sekitar 10 menit ke mobilnya. Wuss...Sopir Karel langsung tancap gas membawa majikannya keluar area gedung KPK.

Karel merupakan suami pengacara Berthanatalia. Di mana Bertha ditangkap KPK karena memberikan segepok uang kepada panitera pengganti PN Jakut, Rohadi. Tujuannya diduga untuk mempengaruhi putusan Saipul Jamil agar divonis ringan.

Karel merupakan hakim yang memegang lisensi untuk mengadili perkara-perkara korupsi. Dua anak Karel juga berprofesi sebagai hakim.
(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed