Seorang Ibu di Jepara Hanyut di Sungai Setelah Terpeleset

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 26 Feb 2016 08:00 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Jepara - Seorang ibu di Jepara bernama Sri Murti Dian Anggraini (50) warga Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan, Jepara hanyut di sungai setelah terpeleset dari trotoar. Korban hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR.

Peristiwa terjadi hari Kamis (25/2/2016) malam kemarin sekira pukul 21.00 WIB. Saat itu Sri dan putranya, William  pulang jalan kaki setelah menghadiri acara di rumah temannya. Mereka berjalan beriringan, Sri di trotoar dan putranya di badan jalan sisi trotoar.

Saat itu kondisinya antara trotoar dan parit memang tertutup air karena air di parit membludak setelah hujan deras. Sri pun tidak sadar sudah berjalan terlalu mepet ke sisi trotoar hingga ia terpeleset ketika berada di depan kantor pegadaian Pecangaan Jepara.

Setelah tercebur, Sri hanyut karena arus sungai juga deras. Seorang penjual makanan, Torikhul Hadi sempat berusaha menolong, namun akibat arus yang deras, usahanya sia-sia. Korban kemudian hanyut ke sungai Pecangaan yang berjarak 50 meter dari lokasi jatuhnya Sri.

Basarnas Pos SAR Jepara dan tim SAR gabungan yang mendengar informasi tersebut langsung melakukan pencarian bahkan hingga pagi hari ini.

Koordinator Basarnas kantor SAR Jepara Agung Hari Prabowo mengatakan pencarian sudah dilakukan menyusuri parit hingga ke muara sungan Pencangaan tapi belum membuahkan hasil

"Kami akan melakukan penyisiran di sungai pecangaan karena diduga ia terbawa sampai kesana" kata Agung, Jumat (26/2/2016). (alg/bag)