Pengacara: Novel Baswedan Masih di Bengkulu Malam Ini

- detikNews
Jumat, 01 Mei 2015 22:44 WIB
Jakarta - Novel Baswedan saat ini tengah berada di Bengkulu untuk kepentingan rekonstruksi kasus yang disangkakan kepadanya. Namun belum jelas belum apakah proses rekonstruksi sudah dilakukan atau belum.

"Iya (Novel Baswedan di Bengkulu)," ucap salah satu kuasa hukum Novel, Usman Hamid ketika dihubungi, Jumat (1/5/2015) malam.

Usman enggan membeberkan lebih jelas mengenai proses rekonstruksi kasus yang disangkakan kepada kliennya tersebut. Eks koordinator KontraS itu hanya mengatakan pengacara baru akan menuju ke Bengkulu pada Sabtu (2/5) pagi.

"Rencananya besok pagi (ke Bengkulu)," kata Usman.

Saat disinggung apakah Novel ditemani pengacara di Bengkulu saat ini, Usman sempat terdiam sejenak. Kemudian, dia mengaku belum tahu pasti lantaran baru pulang dari penggeledahan di rumah Novel.

"Saya baru dari rumah Novel, penggeledahan tadi," ujar Usman.

Sebelumnya, pengacara Novel lainnya yaitu Nurkholis Hidayat mempertanyakan rekonstruksi kasus yang disangkakan pada kliennya itu. Menurutnya, rekonstruksi itu tidak sah lantaran Novel belum di-BAP.

"Malam ini atau besok digelar rekonstruksi, kami mempertanyakan relevansinya. Rekonstruksi tidak sah karena dalam status Novel sebagai tersangka, belum dilakukan BAP," kata Nurkholis di KPK, Jl Rasuna Sahid, Jakarta Selatan, Jumat (1/5) malam.

Informasi yang diperoleh pengacara bahwa rekonstruksi di Bengkulu akan dilakukan besok pagi. Itu berarti sudah lebih dari 1 x 24 jam sejak Novel ditangkap di rumahnya pada tengah malam tadi.



(dha/rvk)