Begini Aksi Pasukan Perdamaian Polri Perkenalkan Budaya Indonesia di Sudan

- detikNews
Senin, 16 Mar 2015 08:23 WIB
Jakarta - Pasukan perdamaian Polri di Darfur, Sudan yang tergabung dalam misi Unamid PBB tak hanya memberikan perlindungan kepada staf unamid, masyarakat, dan membantu misi kemanusiaan. Mereka juga ikut mengenalkan budaya Indonesia.

Seperti yang disampaikan Kasatgas FPU Indonesia VII AKBP M. Rendra Salipu, Senin (16/3/2015), pengenalan budaya ini untuk mendukung program Indonesia visit 2015 dan untuk mempromosikan Indonesia di dunia internasional.

"Kontingen Garuda Bhayangkara ini memperkenalkan tarian-tarian tradisional dan makanan khas Indoensia. Pagelaran budaya yang ditampilkan FPU indonesia VII dalam pagelaran budaya ini adalah, masakan Indonesia, tari Bali, rampag gendang, tari Saman, fashion batik, dan lain-lain," jelas Rendra.

Kehadiran personel FPU Indonesia VII turut mewarnai dan menyemarakkan setiap penyelenggaraan acara UNAMID karena keindahan dan keunikannya. penampilan budaya tidak hanya dilakukan oleh kontingen Indonesia saja, tapi dimeriahkan juga oleh negara-negara lain seperti Gambia, Mesir, Tanzania, Yordania, Rwanda, Ghana, Kamerun, Kenya, dan negara lainnya.

"Dalam melaksankaan misi Unamid ini, selain melaksanakan tugas sesuai mandat PBB yang merupakan tugas utama, namun kami juga berupaya untuk memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia internasional, dengan harapan keberagaman budaya di negara kita akan semakin diketahui oleh masyarakat internasional," tutup Rendra.


(tfn/ndr)