Tolong! Bayi Aulia Mengidap Atresia Billier Ini Butuh Bantuan

- detikNews
Selasa, 24 Feb 2015 04:30 WIB
Jakarta - Belum cukup usianya 1 tahun namun bayi mungil ini harus mengakrabkan diri dengan dinginnya selang infus dan rumah sakit. Sejak usia 3 hari setelah lahir, Aulia Izzatunisa mrnderita kelainan atresia billier atau yang secara awam dikenal sebagai penyakit penyumbatan saluran empedu.

Hingga Selasa (24/2/2015), Aulia masih dirawat di RSCM Jakarta Pusat. Oleh dokter, sejak masih berumur 3 hari, Aulia dinyatakan mengidap atresia billier atau yang secara awam dikenal sebagai penyakit penyumbatan saluran empedu. Badan Aulia terus menurun dengan beberapa kondisi sepertiempedu tidak berfungsi, makanan yang diberikan tak bisa dicerna, gizi buruk, mata yang menguning dan perutnya pun membuncit.

Kondisi kesehatan yang sangat lemah menjadi diperburuk dengan kenyataan bahwa keluarganya tak bisa banyak membantu. Kurniawa, ayah Aulia yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir harus banting tulang untuk mengobati anaknya. Kurniawan dan istri Kiki Rosmayanti lalu mulai menggalang dana melalu jejaring sosial facebook, twitter @peduliaulia.

Bagi anda yang ingin membantu bisa menghubungi Kurniawan atau Nuraida yang alamatnya tertera di akun twitter @peduliaulia.


(bil/mpr)