Pendamping Penyerang Az-Zikra Arifin Ilham Mengaku Syiah

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Kamis, 12 Feb 2015 18:35 WIB
Jakarta -

Lukman Husain mendampingi para penyerang perumahan Az-Zikra asuhan Arifin Ilham di Mapolres Bogor. Lukman mengaku bukan pengacara hanya pendamping saja. Namun dia mengungkapkan kalau dia pemeluk syiah. Tapi dia tak merinci di mana dia tinggal dan beraktivitas.

"Kalau saya sendiri pribadi syiah, tapi kalau teman-teman di dalam itu banyak tidak hanya Syiah saja, ada dari NU, Sunni, dan lainnya," jelas Lukman yang ditemui di Mapolres Bogor, Kamis (12/2/2015).

Lukman yang tinggal di Cibinong ini menyampaikan, teman-temannya datang ke lokasi Az-Zikra karena melihat spanduk yang berbau SARA. Spanduk itu 'Kami warga pemukiman musilim Bukit Az Zikra Sentul menolak paham Syiah'.

"Karena adanya spanduk-spanduk yang bersifat SARA, yang ‎berhubungan dengan mazhab-mazhab tertentu, jadi kesalahpahaman ini agar nantinya isu-isu SARA tidak meluas melebar. Kita butuh kerukunan beragama, Karena kita ini islam membutuhkan kerukunan bukan perpecahan, agar nantinya tidak timbul efek-efek negatif," terangnya.

"Kronologinya sendiri sampai belum tahu perkembangannya,tapi saya harap tidak ada organisasi tertentu, hanya satu kesalahpahaman, yang mengakibatkan kesannya menjadi anarkis. Saya datang kesini sebagai pendamping dan ingin tahu kejadiannya ya Kalau ini ada yang salah yang di persalahkan, kalau kebenaran ya kita tegakkan," tutup dia.

(ndr/mad)