Tragedi AirAsia

Keluarga Kaget Mayat Diduga Saiful Ditemukan di Perairan Majene Sulbar

- detikNews
Rabu, 28 Jan 2015 15:22 WIB
Ilustrasi/ Dok detikcom
Pekanbaru - Keluarga menyebut Saiful Rakmat (29) memiliki KTP keluaran Jakarta Timur. Identitas tersebut sesuai yang ditemukan nelayan di Sulawei Barat.

"Benar, adik saya itu (Saiful) masih mengantongi KTP dari Jakarta Timur. Adik saya kelahiran 11 September 1976 sesuai dengan identitas yang ditemukan jasad yang ditemukan di nelayan itu," kata Nunung, kakak kandung Saiful dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (28/1/2015).

Nunung mengaku menerima kabar ditemukannya jasad serta adanya identitas korban dari membaca media.

"Saya taunya juga baca media. Kalau pemberitahuan resmi dari pihak AirAsia belum ada, termasuk pihak kepolisian juga belum memberitahukan kepada kami," kata Nunung.

Nunung merasa terkejut, jika adiknya ditemukan di perairan Sulawesi Barat yang jaraknya begitu juah dari Selat Karimata.

"Saya kaget juga, kalau ditemukan sampai ke sana (Sulbar-red). Walau begitu kami tetap menunggu kepastian tersebut dari pihak yang berwenang," kata Nunung.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Endi Sutendi, sesosok jenazah tanpa kepala dan lengan ditemukan nelayan Pamboang, Majene, Rabu (28/1) sekitar pukul 08.00 Wita. Di tubuh jenazah ditemukan dompet. Dompet itu berisi kartu identitas atas nama Saiful Rakhmad, tanggal lahir Kalijati, 11 September 1976, beralamat jalan Surya No 524, RT 005 / RW 009, Kel. Halim Perdana Kusuma, Kec. Makassar, Jakarta Timur.

Selain itu, di dompet korban juga beberapa kartu ATM, kartu peserta asuransi Pan Pacific untuk karyawan PT AirAsia Indonesia dan uang tunai Rp 641 ribu. Sebagian besar keterangan ini sesuai dengan penjelasan keluarga.

(cha/try)