7 Remaja Tanggung Nekat Keroyok Polisi yang Lerai Tawuran di Menteng

7 Remaja Tanggung Nekat Keroyok Polisi yang Lerai Tawuran di Menteng

- detikNews
Jumat, 12 Des 2014 01:40 WIB
Jakarta - Aksi tujuh remaja di bawah umur ini terbilang kelewatan. Hanya karena tidak suka aksi tawuran antar kampung dilerai kepolisian, mereka malah mengeroyok petugas kepolisian tersebut. Alhasil, ketujuh pemuda tersebut harus meringkuk di tahanan Polsek Menteng.

Peristiwa nahas itu menimpa Brigadir Irmansyah dan terjadi pada Kamis (4/12/2014), di wilayah hukum Polsek Menteng, tepatnya di Menteng Tengulun, Jakarta Pusat. Korban saat itu berupaya melerai aksi tawuran antara pemuda Menteng Tengulun dengan pemuda Kandang Kuda Pasar Rumput.

"Saat mau tawuran dihalau oleh Anggota Polsek Menteng yang sedang tugas di Pos Pantau Menteng Tengulun. Tawuran digagalkan, para pelaku tidak senang dan mengeroyok anggota polisi yang sedang menjalankan tugas," kata salah seorang petugas Polsek Menteng yang enggan disebutkan namanya, Kamis (11/12/2014).

Salah seorang pelaku memukul kepala bagian belakang korban dan mengakibatkan korban sempoyongan dan pelaku lainnya mengeroyok Brigadir Irmansyah. Bahkan, ada pula pelaku yang memukul korban dengan menggunakan kursi lipat, memukul dengan batu koral, dan ada pula yang menendang korban saat tersungkur.

"Para pelaku saat ini ditahan di Polsek Menteng," kata petugas tersebut.

(kff/ahy)