Dear Pengelola TransJ, Kapan Ada Toilet di Halte?

- detikNews
Kamis, 11 Des 2014 15:08 WIB
Jakarta - Butuh waktu lama untuk menunggu kedatangan TransJ. Kadang di beberapa jalur bisa sampai lebih dari 30 menit. Lalu bagaimana bila ada kebelet ke kamar kecil saat lama menunggu?

"Tidak tepatnya kedatangan bus membuat maslaah ketika kami kaum wanita yang harus ke toilet sementara kondisi halte tidak menyediakan toilet," tutur Angie salah seorang penumpang TransJ.

Dalam dialog "Transisi Transjakarta dan peningkatan mutu pelayanan" di Universitas STMT Trisakti, Kamis (11/12/2014). Sejumlah masukan dan saran dicecar komunitas pengguna TransJ kepada Dirut Operasiona, Heru Herawan.

Angie mengharapkan kedepan dengan dikelolanya oleh BUMD. Pengelola dapat memperhatikan permaslahan kecil tersebut.

"Kemudian jika bisa kecepatan waktu bus bisa diperhitungkan sehingga tidak perlu menunggu waktu lama," ujarnya

Sejauh ini masih banyak keluhan yang dirasakan oleh penumpang TransJ. Mulai dari tidak terintergerasinya busway dengan moda transportasi lain, hingga sampai pada keramahtamahaan petugas

Menanggapi hal itu, Direktur Operasional Transportasi Jakarta, Heru Herawan mengatakan pihaknya akan menampung masukan itu. Tentu kedepan pihaknya berjanji akan meningkatkan mutu pelayanan.

"Ini akan menjadi masukan kami ke depan dalam membangun perusahaan, tentu setelah seratus persen dikelola kami akan mulai pengerjaan," tutup Heru.

(edo/ndr)