Hari Ini, Tifatul Sembiring Resmi Mundur dari Menkominfo

Hari Ini, Tifatul Sembiring Resmi Mundur dari Menkominfo

- detikNews
Selasa, 30 Sep 2014 14:40 WIB
Jakarta - Tifatul Sembiring (53) akan segera dilantik menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Politikus PKS ini pun mundur dari kursi Menkominfo yang selama 5 tahun terakhir dijabatnya.

"Hari ini 30-9-2014, saya resmi mundur sebagai Menkominfo. Kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan," kicau Tifatul di akun twitternya @tifsembiring yang dikutip detikcom, Selasa (30/9/2014).

Tifatul lolos ke DPR dari Dapil Sumut I. PKS hanya mendapat satu kursi di dapil itu. Politikus tenar lain yang lolos bersamanya dari Sumut I adalah Ruhut Sitompul.

Ayah dari 7 orang anak ini memulai karirnya sebagai Menkominfo sejak 22 Oktober 2009. Selama memimpin Kemenkominfo, prestasi dan kontroversi mengiringi alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta ini.

Sejumlah prestasi yang telah ditelurkan di antaranya peningkatan sambungan telepon untuk desa. Tifatul pernah mengklaim sekitar 72 ribu desa sudah terhubung dengan kabel telepon.

Prestasi lain adalah soal program Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK). Tifatul pernah mengumbar data saat ini sudah ada 5.748 PLIK maupun 1.970 MPLIK di semua kota dan kabupaten yang memberikan akses internet gratis.

Selain itu, wilayah jangkauan komunikasi seluler di Indonesia disebut Tifatul telah mencapai 95 persen. Sebanyak 31 stasiun TVRI baru juga telah dibangun.

Tifatul juga berhasil menerapkan pemblokiran situs porno. Pemblokiran ini sempat menuai kontroversi, namun banyak juga yang mendukung.

Kini Tifatul mengemban tugas baru sebagai wakil rakyat di DPR. Dia diisukan akan memimpin Fraksi PKS DPR. Selamat bertugas di tempat baru, Pak Tif!

(trq/ndr)