Kata Hotman Paris, Banyak Mobil Mewah Tak Berizin Resmi karena Akali Pajak

- detikNews
Sabtu, 30 Agu 2014 12:03 WIB
Jakarta - Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya patut dipuji dalam aksi razia mobil mewah. Selama ini, biasanya mobil mewah selalu lolos, seolah tak tersentuh. Tapi kini sudah sejumlah mobil mewah aneka merek kena semprit Ditlantas Polda Metro.

Umumnya mobil-mobil itu tak berizin resmi alias pake nomor bodong. Surat-surat tak sesuai dengan nopol kendaraan. Mengapa bisa seperti itu?

Pengacara nyentrik Hotman Paris Hutapea berbagi cerita. Pengacara yang memiliki koleksi mobil mewah ini menuturkan, ada saja oknum-oknum pemilik mobil mewah yang ingin keren dengan mengakali pajak.

"Begini, banyak orang yang mau kelihatan mewah tapi tidak mau bayar pajak," terang Hotman saat berbincang, Sabtu (30/8/2014).

Hotman tak mau merinci nama-nama siapa saja yang bermasalah dengan urusan akal mengakali pajak itu. "Soalnya itu pajaknya bisa miliaran, bukan ratusan juta lagi," tambah pemilik beberapa mobil sport ini.

Hotman sendiri mesti merogoh miliaran rupiah untuk pajak mobil-mobilnya. Menurutnya ada biaya PPBNM sampai bea balik nama yang menguras rupiah. Tapi bila memang taat pajak semua itu pasti dibayar.

"Jadi mereka itu pada punya duit sebenarnya, tapi ingin menghemat soal urusan pajak," tutup Hotman dengan tawa.

(ndr/mad)