Susi Susanti Beri Kultum Supermentor: Tidak Takut Kalah, Tapi Tidak Mau Kalah

- detikNews
Senin, 18 Agu 2014 20:49 WIB
Jakarta -

Atlet bulutangkis peraih medali emas Olimpiade Susi Susanti mengisi kultum supermentor bertema 'Bibit Lokal, Juara Dunia' di hadapan ratusan hadirin. Dalam paparannya ia menegaskan bahwa teruslah berusaha jadilah seorang juara.

"Saya tidak takut kalah tapi saya tidak mau kalah," kata Susi mengawali penjelasannya, di Aula Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/8/2014) malam.

Menurut Susi, ia selalu berlatih lebih keras dibanding yang lain. Setiap ada perlombaan dia akan selalu berusaha untuk menjadi nomor satu. Dalam acara yang digagas Wamenlu Dino Djalal ini hadir juga sejumlah pembicara lain selain Susi antara lain perwira dari Kopassus.

Ditanya mengenai prestasi bulutangkis Indonesia saat ini, Susi optimis bahwa PBSI maupun atlet-atletnya terus berbenah. Hanya perlu kerja keras yang lebih besar agar kejayaan masa lalu.

"Adik-adik sekarang sudah terus berbenah. PBSI juga terus berbenah," tuturnya.

Ke depan, Susi ingin bercita-cita membesarkan anak-anaknya agar menjadi manusia yang mandiri dan berguna. "Bukan cuma dalam karir juga keluarga," ujar istri Alan Budikusuma ini.

(rna/ndr)