Tak Beri Jalan, Mobil Boks Dihancurkan Kawanan Pemotor

- detikNews
Jumat, 13 Jun 2014 06:38 WIB
Jakarta - Insiden yang berujung pada pengroyokan dan pengrusakan mobil boks terjadi di jembatan Blok A Pasar Tanah Abang. Caskarip (30), sopir mobil boks, menjadi korban insiden yang didalangi oleh petugas keamanan salah satu bank di daerah Menteng itu.

Lalu bagaimana cerita insiden yang dipicu oleh kesalahpahaman tersebut? Kejadian bermula ketika Caskarip mengendarai mobil boks kosong menuju ke pabrik retail garmen tempat ia bekerja di daerah Tanah Abang. Di tengah padatnya lalu lintas, tiba-tiba ada pengendara motor berusaha mendahului mobilnya dari sisi kanan.

"Dia (pengendara motor) kan mau lewat, tapi nggak saya kasih lewat," kata Caskarip ketika dimintai keterangan di Mediation Centre Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (12/06/2014).

Pengendara motor tak terima lantaran tak diberi ruang gerak oleh Caskarip. Ia pun turun dari motornya, lalu menghampiri Caskarip. Keduanya kemudian terlibat adu mulut dan baku hantam.

Beberapa menit kemudian pengendara motor tersebut pergi meninggalkan Caskarip yang mengira masalah telah selesai. Namun ternyata pengendara motor itu, bersama tiga orang temannya, kembali menghampiri Caskarip.

"Saya kira udah selesai (masalahnya), eh selang beberapa meter, dia balik lagi sama temennya," ujar Caskarip.

Gerombolan itu pun merusak mobil dengan balok kayu. Alhasil kaca depan, kaca pintu kanan, dan kaca spion sebelah kiri mobil boks pun hancur.

Korban yang ketakutan akhirnya meninggalkan mobilnya. Ia berlari menuju Polsek Metro Tanah Abang tanpa menggunakan alas kaki.

"Daripada nyawa saya hilang, mending saya melarikan diri," kata Caskarip.

Sopir Toyota Dyna bernomor B 9105 PCF itu tak ingin masalah berlarut-larut. Ia pun menyetujui ketika pelaku pengroyokan meminta untuk menyelesaikan masalah secara damai.

"Kedua belah pihak setuju untuk berdamai. Dari pihak pelaku memberikan uang ganti rugi sebesar Rp 500.000, dan dari pihak korban menerima," ujar Iptu Ngatiyono, Kepala SPKT Polsek Metro Tanah Abang.



(mpr/mpr)