Hendak Disumpal Tisu oleh Sifa, Ade Sara Terpaksa Makan Lembaran Tisu

- detikNews
Jumat, 14 Mar 2014 15:31 WIB
Jakarta - Pasangan kekasih Ahmad Imam Al-Hafitd Aso alias Hafitd (19) dan Aasyifa Ramadhani alias Sifa (19), membunuh Ade Sara Angelina Suroto (19) secara perlahan. Selain memukuli dan menyetrum, Ade Sara dipaksa memakan lembaran tisu dalam jumlah yang banyak.

Peristiwa ini terjadi setelah Ade Sara bertemu dengan kedua tersangka di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2014) malam lalu. Dari tempat korban les bahasa Jerman, di Gondangdia, Hafitd dan Sifa membawa Ade Sara berputar-putar keliling kota menggunakan mobil Kia Visto B 8328 JO.

Sejak saat itulah, Ade Sara mulai dipukuli hingga disetrum oleh kedua tersangka. Sampai akhirnya, tersangka Sifa memaksa korban untuk memakan tisu dalam jumlah yang banyak.

"Korban disuruh makan tisu oleh AS (Aasyifa). Lalu korban mengatakan 'itu kegedean. Ya sudah, saya makan sendiri tisunya'," ujar Kanit V Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus Rahmanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Dalam keterpaksaan dan tekanan kedua tersangka, Ade Sara pun mengunyah lembaran demi lembaran tisu tersebut secara perlahan. Adapun, tisu itu didapat dari dalam tas korban yang digeledah oleh tersangka Sifa.

Melihat Ade Sara memakan tisu itu secara perlahan, tersangka Sifa gemas. "Karena dinilai lambat, maka AS kemudian menyumpalkan koran ke mulut korban. Koran itu ada di dekat bagasi mobil, dia gulung-gulung koran itu lalu disumpakan ke mulut korban," imbuh Agus.

Dari hasil visum dokter, penyebab kematian mahasiswi Universitas Bunda Mulia adalah kekurangan oksigen akibat adanya potongan koran di dalam tenggorokan korban.



(mei/aan)