Selain Model Seksi, KPK Juga Akan Periksa Aktor Ganteng Terkait Wawan

- detikNews
Minggu, 16 Feb 2014 16:14 WIB
Jakarta - KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap artis dan model seksi Jennifer Dunn dan memanggil Catherine Wilson terkait kasus pencucian uang Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan. Ternyata tak cuma model seksi yang akan dipanggil KPK, kabarnya ada aktor ganteng yang juga akan dimintai keterangan terkait kasus pencucian uang suami Airin Rachmi Diany itu.

Informasi yang didapat, Minggu (16/2/2014) penyidik akan segera melakukan pemanggilan terhadap beberapa nama tenar yang diduga mengetahui ihwal kasus TPPU ini. Nama tenar yang dimaksud mulai dari artis sinetron, penyanyi pop, penyanyi dangdut, model, dan aktor ganteng.

Namun, saat dikonfirmasi terkait hal ini, wakil ketua KPK bidang penindakan Bambang Widjojanto hanya menjawab diplomatis. Bambang hanya meminta agar masyarakat menunggu perkembangan penyidikan di KPK agar tidak menimbulkan fitnah bagi pihak yang disebut-sebut.

"KPK hanya memberi fakta, bukan fiksi dan janji-janji. Jadi tunggu saja perkembangan penyidikan agar tidak timbul fitnah," kata Bambang saat dihubungi detikcom.

Bambang juga masih enggan menyebutkan siapa saja nama-nama tenar yang akan segera dipanggil KPK terkait hal itu. Seperti diketahui, kasus pencucian uang Wawan ini memang telah menyeret sejumlah nama baik dari kalangan selebritas maupun politikus.

Pihak Wawan melalui pengacaranya Maqdir Ismail memang telah membenarkan adanya hubungan Wawan dengan beberapa artis. Namun, hubungan itu hanya sebatas hubungan kerja profesional yang terjalin melalui Production House (PH) milik Wawan.

Jennifer Dunn yang telah diperiksa KPK juga mengakui sempat berhubungan dengan Wawan, meskipun dia hanya menganggap adik Ratu Atut Chosiyah itu teman biasa. Namun, Jennifer tidak bisa menampik telah menerima mobil Toyota Vellfire dari Wawan yang kini telah disita KPK.



(kha/mad)