Kasus Akil Mochtar, KPK Periksa Bendahara dan Sekjen Golkar Hari Ini

- detikNews
Senin, 30 Des 2013 06:55 WIB
Jakarta - KPK rencananya akan memeriksa dua politisi partai Golkar terkait kasus suap pengurusan sengketa Pilkada dengan tersangka Akil Mochtar. Meraka adalah Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

"Benar, bahwa Setya Novanto dan Idrus Marham dipanggil untuk tanggal 30 Desember," ujar Jubir KPK, Johan Budi saat dihubungi, Minggu (29/12/2013).

Menurut Johan, kedua politisi partai berlambang beringin tersebut akan diperiksa sebagai saksi. Namun Johan mengaku tak tahu apa kaitan antara Setya Novanto dan Idrus Marham dengan kasus yang menjerat Akil.

"Untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan TPK tersangka Akil Mochtar, dalam kaitan dengan sengketa Pilkada di MK," jelasnya.

Seperti diketahui, sebelum berada di MK, Akil sempat meniti karir di Partai Golkar. Selain itu, salah satu tersangka dalam kasus suap terhadap Akil, Chairun Nisa diketahui juga merupakan politisi Golkar.

Namun hingga saat ini belum didapatkan informasi apakah pemeriksaan Setya Novanto dan Idrus Marham terkait kapasitasnya sebagai petinggi Golkar.

(kha/ahy)