Hari ke-380 Jokowi

Ini Cara Ahok Memuaskan Keinginannya Menikmati Mobil Mewah

- detikNews
Rabu, 30 Okt 2013 13:24 WIB
Jakarta - Siapa tak suka mobil mewah? Bahkan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pun ragu mengaku dia juga menyukainya. Namun Ahok punya cara jitu untuk memuaskan keinginannya menikmati mobil-mobil berharga selangit itu tanpa harus membelinya.

"Saya akui memang menyukai mobil mewah," kata Ahok yang memakai jas hitam ini Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Pernyataan itu dilontarkan Ahok di hadapan 200-an pegawai Pemprov DKI yang menghadiri acara pencegahan korupsi di lingkungan pegawai Pemprov DKI. Acara ini merupakan kerjasama antara KPK, BPKP dan Pemprov DKI.

Ahok mengatakan, untuk memuaskan keinginannya itu dia kerap melihat mobil mewah melalui Youtube. Selain itu dia juga hadir ke pameran untuk mencoba mobil mewah itu tanpa harus membelinya.

"Saya cobain aja duduk pegang kemudi di pameran mobil itu, sudah cukup, puas saya," ujar Ahok disambut tawa hadirin.

Ahok mengaku memiliki mobil Land Cruiser dinas di garasinya. Menurutnya nafsu manusia memang tidak pernah terpuaskan. Dia lalu bercerita mengenai seorang lurah waktu dia memimpin Belitung Timur. Saat itu gajinya Rp 5 juta, namun ada lurah di kawasannya yang memiliki Jeep Rubicon bernilai ratusan juta rupiah.

"Saya waktu itu hanya bisa bantu orang dikit-dikit, ini ada lurah yang punya Rubicon," katanya.

Ahok juga pernah berkunjung ke kediaman seorang rekannya yang di garasinya dipasangi AC karena ingin menyimpan Lamborghini.

"Satu dunia pun tidak akan puas memenuhi keinginan kita," pungkasnya.


(kff/nal)